Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Dinkes Jateng Tekankan Pentingnya Rumus ABCDE

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menjadi fondasi kuat untuk mencegah terkena penyakit.

Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Dinkes Jateng Tekankan Pentingnya Rumus ABCDE
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN KINAMU
Senam bersama sebelum materi kampanye Germas sebagai langkah untuk sosisialisasikan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari di Kelurahan Tegal Gede Karanganyar. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menjadi fondasi kuat untuk mencegah terkena penyakit.

Terutama penyakit yang dipicu oleh perilaku dan pola hidup setiap individu. Seperti diabetes, jantung, strok, dan lainnya.

Pada kesempatan yang berbeda Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Arfian Nevi, SKM, DEA kepada Tribunjateng.com tren penyakit tidak menular seperti jantung, kanker, diabetes dan lainnya meningkat sejak tahun 2.000.

"Hal ini menandakan jika pola perilaku makan dan hidup sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh," jelasnya.

Baca: Sosialisasikan Germas, Dinkes Jateng Imbau Masyarakat Sadar Berperilaku Sehat

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melakukan kampanye untuk mengenalkan dan menyosialisasikan Germas ini di 35 Kota/ Kabupaten se-Jawa Tengah, tak terkecuali Kabupaten Karanganyar.

"Perilaku hidup sehat sangat berperan penting dalam kehidupan, ada rumus ABCDE yang perlu diketahui," jelas staf Promkes Dinkes Jateng, Siti Nurngaini S.KM, M.Kes saat acara kampanye Germas di Kelurahan Tegal Gede, Karanganyar, Rabu (24/10/2018).

Kampanye ini dihadiri oleh masyarakat Tegal Gede baik dari kader kesehatan dan lainnya.
Dibuka oleh Camat Karanganya, acara ini berjalan lancar.

Dinkes Jateng dan Dinkes Kab. Karanganyar membuka acara ini dengan melakukan senam untuk mengampanyekan aktivitas fisik minimal 30 menit dalam sehari.

Acara dilanjutkan dengan makan buah bersama yang merupakan bagian dari ABCDE Germas, sebelum kepada pengisian materi oleh Dinkes Jateng, Dinkes Kabupaten Karanganyar, dan kader kesehatan Karanganyar.

Halaman
12
Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved