Catat! Ini Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Boyolali dan Peralatan yang Dibawa

Peserta wajib menitipkan barang, melakukan presensi dan memperoleh PIN dan melewati pemeriksaan metal detector.

Catat! Ini Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Boyolali dan Peralatan yang Dibawa
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Agus Santosa. 

TRIBUNJATENG.COM - BOYOLALI Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali tahun 2018 segera memasuki tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tes dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) pelaksanaanya terpusat di Kabupaten Sragen yang menempati GOR Diponegoro Sragen.

Kabupaten Boyolali bersama delapan Kabupaten/Kota lain yakni Kota Surakarta, Kabupaten Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Karanganyar, Grobogan, dan Blora memulai tes pada Jumat (26/10/2018).

Formasi Pemkab Boyolali sejumlah 481 kuota dilamar 6.208 pelamar dan dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 5.365 dan berhak mengikuti tes SKD.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Agus Santosa mengatakan Kabupaten Boyolali memperoleh giliran pada Selasa (30/10/2018) hingga Jumat (2/11/2018) mendatang.

“CAT Pemerintah Kabupaten Boyolali tahun 2018 nanti mendapat giliran ketiga. Setelah Sragen dan Kota Surakarta untuk ujian itu kita mendapatkan jadwal tanggal 30 Oktober dimulai sesi kelima meneruskan Kota Surakarta. Lalu tanggal 31 sehari penuh, tanggal 1 November sehari penuh dan berakhir pada 2 November," terang Agus di ruang kerjanya pada Kamis (25/10/2018).

Baca: Swasembada Ikan Boyolali Capai 200 Persen, Melebihi Kebutuhan

Selanjutnya masih dijelaskan Agus, bahwa setiap sesi ujian akan diikuti 450 peserta.

Setiap sesi ujian selama 90 menit dengan mengerjakan sebanyak 100 soal.

"Komputer sejumlah 450 untuk 450 peserta dan sehari lima sesi dimulai jam 08.00 WIB. Tapi sebelum jam 08.00 akan ada penjelasan. Untuk itu datang satu jam sebelum sesi dimulai, harus diperhatikan jangan sampai terlambat. Karena akan rugi sendiri jadi jangan sampai terlambat diprediksi sendiri waktunya," imbuh Agus.

Peserta akan melewati beberapa tahapan awal sebelum sesi ujian dimulai.

Halaman
12
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved