Ganjar Pranowo Sambut Baik Kerjasama SMKN 2 Semarang dengan Alfamidi

Dalam sambutannya, ia menilai kerja sama tersebut merupakan langkah strategis antara dunia pendidikan dengan swasta

Ganjar Pranowo Sambut Baik Kerjasama SMKN 2 Semarang dengan Alfamidi
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan Toko Alfamidi yang bekerjasama dengan SMK N 2 Semarang, Kamis (25/10). Kerjasama anara PT. Midi Utama dengan SMK 2 Semarang ini diharap bisa mengembangkan kurikulum ritel di sekolah dalam mengembangkan berwirausaha. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan wartawan Tribun Jateng Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kerja sama antara PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) dengan SMK Negeri 2 Semarang di dalam pengembangan kurikulum ritel di sekolah mendapat respons positif dari Gubernur Jaea Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, ia menilai kerja sama tersebut merupakan langkah strategis antara dunia pendidikan dengan swasta.

"Kerja sama ini sangat bagus dimana pihak swasta khususnya Alfamidi tidak hanya memberikan pembelajaran dunia ritel semata tapi juga membekalinya dengan prakering atau kerja praktek," katanya.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk kerjasama dunia usia dengan pendidik. Diharapkan bisa melatih jiwa wirausaha para siswa sehingga setelah lulus nanti bisa menjadi enterpreneur.

Sementara itu, Human Capital Director Alfamidi Triwarsono Sunu mengungkapkan bahwa semua lulusan SMKN 2 Semarang yang mengambil kurikulum ritel akan mendapat jaminan bekerja di Alfamidi tanpa tes.

"Ini satu kelebihan yang dapat kami berikan kepada siswa jurusan ritel karena mereka sudah memiliki sertifikasi di materi ritel," ungkap Sunu.

Bentuk laboratorium yang dihibahkan Alfamidi kepada SMK Negeri 2 Semarang adalah berupa toko kecil yang disain dan manajemennya disetting layaknya toko moderen Alfamidi maupun Alfamart.

Toko yang diberinama Edu Mart Teaching Factory ini nantinya akan menjadi laboratorium ritel bagi SMKN 2 Semarang.

"Ini yang tadi saya sampaikan, selain dibekali materi, siswa juga bisa langsung praktek di laboratorium ritel ini," cetus Ganjar usai meresmikan Edu Mart Teaching Factory SMKN 2 Semarang, Kamis (25/10).

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved