Peringati Hari Sumpah Pemuda, Puluhan Organisasi Kepemudaan Boyolali Gelar Kemah Budaya

Pemkab Boyolali menggelar kegiatan rutin kemah kepemudaan memperingati hari sumpah pemuda.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Puluhan Organisasi Kepemudaan Boyolali Gelar Kemah Budaya
Kemah Kepemudaan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Pemkab Boyolali melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan tahunan memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober.

Kegiatan tahunan ini memperingati hari sumpah pemuda berupa kemah kepemudaan.

Agenda tersebut digelar di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) berlangsung mulai hari Jumat (26/10/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari hingga hari Minggu (28/10/2018) dan diikuti puluhan peserta yang berasal dari 20 organisasi kepemudaan yang ada di Boyolali seperti organisasi keagamaan, organisasi sosial dan sebagainya.

"Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya digelar Pemkab dan diupayakan agar setiap tahun bisa dilaksanakan untuk memberi semangat ke generasi muda Indonesia," ujar ketua panitia penyelenggara, Rohani saat upacara pembukaan pada Jumat (26/10/2018).

Baca: Swasembada Ikan Boyolali Capai 200 Persen, Melebihi Kebutuhan

Adanya perkemahan tersebut diharapkan dapat menjadi media bersama untuk bisa saling berkomunikasi mengeluarkan ide-ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Boyolali.

Wakil Bupati (Wabup) M Said Hidayat saat membuka sangat mengapresiasi kegiatan yang mampu mengumpulkan pemuda pemudi Boyolali tersebut.

Menurut Wabup Said, dengan berkumpulkan para genarasi muda di Kabupaten Boyolali ini, nantinya akan mampu menjadi perekat kesatuan dan persatuan di Tanah Air.

"Salah satu cara untuk membangun dan menggaungkan nilai persatuan dan kesatuan. Hadirlah dalam satu semangat yang sama," ungkap Said.

Melalui semangat membangun negeri ini akan hadir optimisme untuk majunya negeri ini.

Terlebih sebagai generasi penerus bangsa yang diharapkan mampu melanjutkan tongkat kepemimpinan demi kesejahteraan masyarakat.

"Jadilah generasi yang mampu berpikir cemerlang karena pembangunan di Indonesia butuh kesinambungan. Pacu semangat kita untuk terus belajar. Mengabdi untuk Negeri dan tetap cintai Indonesia," pungkas Said. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved