Semarakkan Bulan Bahasa, SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Gelar Berbagai Kegiatan

Program sekolah yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (29-30/10) ini, terdiri atas berbagai kegiatan.

Semarakkan Bulan Bahasa, SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Gelar Berbagai Kegiatan
TRIBUN JATENG/GALIH
Suasana pelatihan jurnalistik dalam rangka Bulan Bahasa di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Senin (29/10/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyemarakkan Bulan Bahasa pada Oktober ini, SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menggelar berbagai kegiatan.

Tema Bulan Bahasa tahun ini adalah Terampil, Cerdas, Berkarakter dalam Berbahasa dan Berbudaya.

"Kegiatan Bulan Bahasa di lingkungan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang merupakan bukti partisipasi sekolah terhadap kebijakan dalam rangka mewujudkan generasi yang peduli terhadap peringatan-peringatan hari besar nasional," kata Kepala Sekolah, Ruswanto MPd dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Senin (29/10/2018). 

Program sekolah yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (29-30/10) ini, terdiri atas berbagai kegiatan.

Siswa kelas X diajak mengunjungi Balai Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan dan Budaya (BPTIK) Dikbud Provinsi Jawa Tengah.

Adapun murid kelas XI mengikuti workshop dan pelatihan kewirausahaan yang dibimbing oleh pengurus Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia (Hipmi) Cabang Kota Semarang.

Siswa-siswa kelas XII mengikuti pelatihan jurnalistik yang dibimbing tim redaksi Tribun Jateng.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah perlombaan bagi siswa antara lain lomba debat, lomba cipta baca puisi, dan desain poster.

"Berbagai lomba ini kami gelar agar gegap gempita peringatan Bulan Bahasa di SMA Islam Al Azhar 15 menghasilkan kreativitas unggul dalam memperingati Sumpah Pemuda," imbuh Ruswanto.

Dalam kunjungannya, para pelajar kelas X diterima Kepala BPTIK Dikbud Jateng S Pudji Tjahyono.

Menurutnya, kunjungan murid ke tempat-tempat sumber belajar sangat dianjurkan pemerintah dalam meningkatkan kompetensi diri dan menyukseskan program literasi sekolah.

"Dengan pelaksanaan berbagai program kegiatan, kami harapkan murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang memiliki bekal dalam mengasah potensi diri. Jadi akan terbentuk karakter murid yang santun dan bijak dalam memanfaatkan bahasa dan budaya sebagai sarana pembelajaran yang menarik dan menyenangkan," jelasnya. 

Bulan Bahasa merupakan salah satu cara pemerintah memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.  

Menurut Ruswanto, SMA Islam Al Azhar 15 Kalibanteng Semarang konsisten melaksanakan berbagai kegiatan yang mengasah kreativitas murid sekaligus menumbuhkan kecintaan generasi milenial terhadap kegiatan-kegiatan yang sifatnya tersentral secara nasional. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved