Bulan Dana Palang Merah Indonesia Boyolali Terkumpul Rp 800 Juta

Dari penggalangan dana tersebut dapat digunakan kembali untuk berbagai bantuan ke masyarakat.

Bulan Dana Palang Merah Indonesia Boyolali Terkumpul Rp 800 Juta
Plt Ketua Pengurus PMI Kabupaten Boyolali, Ratri Survivalina saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Monitoring Sumbangan Bulan Dana PMI. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Untuk dapat menggalang sumbangan dana masyarakat secara sukarela menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Bulan Dana PMI.

Dari penggalangan dana tersebut dapat digunakan kembali untuk berbagai bantuan ke masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Ketua Pengurus PMI Kabupaten Boyolali, Ratri Survivalina saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Monitoring Sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2018, yang bertempat di Aula PMI Kabupaten Boyolali, pada Selasa (30/10/2018).

“Penggalangan dana tersebut telah dimulai dari 1 Agustus hingga 31 Oktober mendatang, dengan berbagai sumber antara lain kepala keluarga, ASN, pelajar sekolah, wajib pajak kendaraan roda dua dan empat, termasuk pengunjung objek wisata dan lain sebagainya,” ungkap Lina.

Baca: Program Inovasi Desa, Pemkab Boyolali Harapkan Pemdes Manfaatkan Dana Desa Secara Bijak

Dana ini akan dikembalikan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti kesiapsiagaan dan tanggap darurat bencana, pelayanan sosial kesehatan masyarakat, pembinaan generasi muda dan sukarelawan, serta pengembangan organisasi.

“Perolehan sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2017 kemarin telah dikembalikan kepada masyarakat. Dari rencana Rp 1.295.893.000, dapat terealisasi sebesar Rp 1.158.932.400 atau tercapai sebesar 89,43 persen,” jelas Lina.

Hal tersebut berbeda dengan Tahun 2018 ini, dimana target Rp 1.447.546.000 hingga 30 Oktober baru tercapai sebesar Rp 897.875.150 Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat yang turut hadir.

Wabup Said meminta agar semua bersama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Sekiranya masih memungkinkan ketika satu hari kita kejar dari kekurangan target ini, maka sesegara mungkin kita bergerak bersama sehingga capaian ini kita raih sesuai dengan target yang diharapkan,” harap Wabup Said. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved