Petar Planic Mulai Pulih dan Ingin Perkuat PSIS Semarang saat Jamu Arema FC di Liga

Petar Planic absen membela PSIS Semarang dalam tiga laga Liga 1 secara berturut-turut.

Petar Planic Mulai Pulih dan Ingin Perkuat PSIS Semarang saat Jamu Arema FC di Liga
Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Petar Planic menjalani latihan terpisah bersama tim di Stadion Sultan Agung, Bantul (19/4/2018). Ia didampingi fisioterapi PSIS, Halim Mardianto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek asing PSIS Semarang asal Serbia, Petar Planic menyimpan harapan bisa bermain menghadapi Arema FC.

Petar Planic absen membela PSIS Semarang  dalam tiga laga Liga 1 secara berturut-turut menghadapi PS Tira, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar.

Petar Planic harus absen lantaran cedera hamstring dan gangguan saraf saat menghadapi Barito Putera beberapa waktu lalu.

Adapun untuk laga PSIS kontra Arema FC, bakal dilangsungkan 4 November mendatang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dikonfirmasi Tribunjateng.com, Petar Planic menyebut kondisinya makin hari makin membaik dan siap berlatih bersama tim mulai Rabu (31/10/2018).

"Kondisi saya terus membaik. Saya besok pagi bisa latihan dengan tim," kata Petar, Selasa (30/10/2018).

Baca: Hasil Liga 1, Persib Bandung Masih Berada di Bawah Persija Jakarta Usai Ditahan Bali United

Ia menambahkan, kendati masih merasakan nyeri di kaki kanannya, ia berharap sebelum menghadapi Arema FC ia sudah bisa pulih seratus persen.

"Memang sekarang ini masih terasa sakit. Tapi itu hanya sedikit. Saya percaya sebelum menghadapi Arema sudah tidak ada masalah lagi," jelasnya.

Laga menghadapi Arema FC diakui Petar memang salah satu pertandingan yang paling ia nantikan.

Pasalnya, klub berjuluk Singo Edan itu menjadi tim pertama yang ia hadapi saat bergabung bersama PSIS Semarang, awal Januari silam.

Selain itu, pemain berusia 29 tahun tersebut juga masih menyimpan rasa penasaran lantaran PSIS Semarang masih kesulitan menaklukkan Arema FC dalam lima pertemuan sepanjang tahun ini di semua ajang.

Jelang menghadapi Arema FC di pekan ke 29, Petar mengatakan laga tersebut sebagai salah satu pertandingan penting bagi PSIS Semarang.

"Ini salah satu pertandingan final yang kita miliki. Jadi kita harus terus bermain seperti game terakhir, dengan semangat yang baik, kerja keras. Kami percaya Tuhan akan memberikan hasil yang layak kami dapatkan," kata Petar.

Baca: Safrudin Tahar Bertekad Bawa PSIS Semarang Putus Rekor Buruk saat Berjumpa Arema FC

"Arema adalah tim yang bagus. Mereka juga sedang dalam momen yang baik seperti kita. Yang pasti, kami hanya akan melihat diri kita sendiri dan percaya bisa memenangi pertandingan," jelasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved