PSIS U-16 Bidik Kemenangan Away Lawan Sriwijaya FC dan PSMS Medan

Sriwijaya FC akan jadi lawan terdahulu Mahesa Jenar muda pada 3 dan 4 November mendatang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim PSIS Semarang U-16 menargetkan mampu mencuri poin saat menjalani dua laga away berturut-turut menghadapi Sriwijaya FC dan PSMS Medan dalam lanjutan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 putaran kedua musim ini.

Terdekat, Sriwijaya FC akan jadi lawan terdahulu Mahesa Jenar muda pada 3 dan 4 November mendatang.

Selanjutnya, untuk laga menghadapi PSMS Medan, bakal dilaksanakan tanggal 10 dan 11 November.

Asisten pelatih PSIS U-16, Achmad Rezal menegaskan timnya menargetkan mampu mencuri poin di dua laga away tersebut sebelum menjamu Persib Bandung di Stadion Citarum.

"Untuk sementara kita fokus dulu untuk lawan Sriwijaya FC. Target kita tetap curi poin disana," kata Rezal kepada Tribun Jateng, Selasa (30/10/2018).

Menurut dia, skuatnya dalam motivasi tinggi mencuri poin tandang untuk memperbaiki posisi di papan klasemen agar mampu bersaing di papan atas klasemen Grup A.

Di pertandingan pertama putaran kedua Eliter Pro Academy Liga 1, saat menjamu Bhayangkara FC, 27 dan 28 Oktober lalu, PSIS memang hanya mampu sekali menang dan sekali imbang. Namun menurut Rezal, para pemain juga sudah mengalami peningkatan yang signifikan terutama dari pemahaman taktik.

"Kita pertama menang 2-1, kemudian game selanjutnya bermain imbang 0-0. Saat itu kita menghadrikan banyak peluang dan gol. Tapi dianulir wasit," ucap eks penggawa PSIS ini.

"Kita tim pelatih senang melihat kondisi anak-anak dalam kondisi siap semua. Anak-anak mengalami peningkatan dalam memahami taktik yang kita mau, dan kepercayaan diri anak-anak semakin bagus," ucapnya.

Peningkatan dari beberapa aspek tersebut disebutnya menjadi modal yang bagus untuk tim.

"Kekompakan meraka juga semakin solid. Itu akan menjadi modal bagus buat kita," kata Rezal.

Adapun di putaran kedua Elite Pro Academy Liga 1 U-16, PSIS menambah tiga pemain berstatus pinjaman dari PPLP Jawa Tengah.

Di antaranya Vedhayanto (gelandang), Dewangga (winger), dan Saddam (Striker).(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved