Bupati Seno Samodro Beri Kuliah Umum Tentang Kemajuan Teknologi di Fakultas Pertanian UNS

Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal di era kemajuan teknologi digitalisasi saat ini.

Bupati Seno Samodro Beri Kuliah Umum Tentang Kemajuan Teknologi di Fakultas Pertanian UNS
Bupati Boyolali, Seno Samodro menjadi pembicara dalam kuliah umum. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Bupati Boyolali, Seno Samodro menjadi pembicara dalam kuliah umum.

Untuk kali ini, orang nomor satu di Boyolali ini memberikan kuliah umum dengan tema Public Relations (PR) di Era Digital ini diikuti ratusan mahasiswa Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Dalam kegiatan untuk menambah wawasan mahasiswa ini juga melibatkan pembicara lain dari Humas PT Sido Muncul Semarang, Bambang Supartoko yang digelar di aula gedung B Fakultas Pertanian UNS pada Rabu (31/10/2018) pagi.

Dekan Fakultas Pertanian, Bambang Pujiasmanto menjelaskan dengan menjadikan Bupati Seno sebagai pembicara dimaksudkan untuk memberi motivasi, dan berbagi pengalaman bagi para calon pemimpin bangsa ini.

Baca: Peringati Hari Pangan Sedunia, DKP Boyolali Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan

“Dalam kegiatan untuk menunjang menambah wawasan mahasiswa serta memberikan bekal pengetahuan tentang Komunikasi Bisnis. Sangat releven bagaimana memberi pencerahan mahasiswa dengan revolusi 4.0,” terangnya.

Sementara Bupati Seno dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal di era kemajuan teknologi digitalisasi saat ini.

Adanya teknologi harus dimanfaatkan untuk kemajuan dan dimanfaatkan untuk melaksanakan setiap konsep pembangunan.

Ide dan inovasi itu dapat juga menjadikan cita-cita yang bisa diwujudkan.

“Bermimpilah kamu. Setelah lulus dari sini berani berpikir berbeda, jangan pernah ragu dalam mempunyai cita-cita yang harus digapai, harus berusaha. Cita-cita tidak datang sendiri,” tegas Bupati Seno.

Diselani guyonan segar, Bupati Seno juga beberapa langkah yang dilakukan Pemkab Boyolali dalam masa kepemimpinannya.

Berbagai program Boyolali Pro Investasi yang menjadi slogan Boyolali saat ini, konsep smart city serta kemudahan perijinan yang diterapkan Pemkab Boyolali.

Baca: Desa Sruni Kecamatan Musuk Jadi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Kabupaten Boyolali

Hal lain juga disinggung mengenai kepedulian di bidang pertanian dan sistem non cash transaction (NCT) dan paperless (tanpa kertas) hingga sejumlah sistem informasi yang sudah diterapkan di Pemkab Boyolali dalam mendukung program pemerintah daerah.

Pemkab Boyolali masih menurut Bupati Seno membuka peluang dan kesempatan bagi kalangan akademis untuk bisa menjalin kerjasama.

Begitu pula dengan Fakultas Pertanian baik dengan program KKN, PPL pembangunan pertanian di Boyolali dan lain sebagainya. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved