Ratusan Atlet Ambil Bagian di Kejuaraan Renang Bupati Cup Kabupaten Pati

Para atlet tidak hanya datang dari Kabupaten Pati, namun juga tetangga kabupaten sekitar termasuk Kabupaten Kudus, Kabupaten Rembang dan lain-lain

Ratusan Atlet Ambil Bagian di Kejuaraan Renang Bupati Cup Kabupaten Pati
Istimewa
Penyerahan hadiah dalam Kejuaraan Renang Bupati Cup Kabupaten Pati ke VII tahun 2018 di Kolam Renang Ambang Tirta Kecamatan Wedarijaksa, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebanyak 455 atlet ikuti perlombaan renang Bupati Cup Kabupaten Pati ke VII tahun 2018 di Kolam Renang Ambang Tirta Kecamatan Wedarijaksa, Minggu (4/11/2018).

Kejuaraan ini digelar oleh Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pati dengan diikuti 38 official dan 1.789 nomor perlombaan yang ada.

Para atlet tidak hanya datang dari Kabupaten Pati, namun juga tetangga kabupaten sekitar termasuk Kabupaten Kudus, Kabupaten Rembang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Blora dan Kabupaten Demak.

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin dalam sambutannya mengatakan, olahraga bisa jadi satu sarana untuk memajukan Kabupaten Pati.

"Mari dengan olahraga, kita bersama-sama memajukan Kabupaten Pati seperti para atlet yang meraih prestasi di ajang Porprov beberapa waktu yang lalu," ajaknya.

Dia menambahkan kejuaraan seperti ini jangan hanya dijadikan ajang seremonial saja.

Namun bagaimana agar benar-benar menjadi sarana untuk menciptakan atlet-atlet muda berbakat dan terus berkembang di Kabupaten Pati.

"Saya berharap pada orangtua, mari kita dorong anak-anak kita untuk mencintai olahraga."

"Olahraga ini bukan hanya sekadar hobi namun juga berpotensi untuk mendapat prestasi."

"Terlebih atlet yang berhasil masuk ke ranah nasional, seperti yang kita lihat beberapa atlet di Asian Games kemarin," imbuhnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (4/11/2018).

Kejuaraan ini mengusung tema 'Dengan Semangat Kebersamaan dan Sportivitas, Kita Galang Rasa Persatuan dan Kesatuan Guna Meraih Prestasi".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Ketua Cabang PRSI Pati.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan acara penyerahan hadiah pada sejumlah atlet Pati yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi.

"Saya berharap bahwa 455 atlet renang yang ada di sini, agar bisa menjadi generasi penerus para atlet-atlet sebelumnya, yang telah berusaha mendapatkan medali maupun prestasi untuk daerahnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved