Begini Cara Polresta Solo Imbau Emak-emak Tertib Lalu Lintas, Pasang Spanduk di Sekolah

Polresta Solo soroti kebiasaan sejumlah orang tua, khususnya ibu-ibu tak mengenakan helm saat mengantar anaknya bersekolah.

Begini Cara Polresta Solo Imbau Emak-emak Tertib Lalu Lintas, Pasang Spanduk di Sekolah
Tribun jateng/akbar hari mukti
Spanduk imbauan pada para ibu-ibu untuk tertib lalu lintas yang terpasang di salah satu titik di Kota Solo, Senin (5/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta Solo soroti kebiasaan sejumlah orang tua, khususnya ibu-ibu tak mengenakan helm saat mengantar anaknya bersekolah.

Demi mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan tersebut, Polresta Solo memasang spanduk di sejumlah sekolah di Kota Bengawan, Senin (5/11/2018).

Spanduk yang dipasang berwarna biru, dan bertuliskan 'Warning Buat Emak-Emak!!! Antar Jemput Anak Sekolah Naik Motor Putra-Putri Wajib Pakai Helm #Kena Tilang'.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Safi’i memaparkan kebiasaan tak menggunakan helm saat menggunakan motor di jalan raya harus segera ditinggalkan. Karena bila terlibat kecelakaan bisa berakibat fatal.
Rencananya spanduk itu segera disebar di seluruh sekolah di Solo.

"Kita gencar memasang spanduk saat ini. Sejauh ini sudah 20 spanduk yang kita pasang. Harapannya orang tua bisa membaca, dan sadar memakai helm," terangnya.

Ia menjelaskan, kegunaan helm adalah untuk perlindungan kepala saat sedang berada di jalan raya. Apabila terlibat kecelakaan maka helm berfungsi meminimalkan dampak cedera kepala.

"Kalau yang terbentuk tangan atau kaki, masih bisa diobati. Tapi kalau kepala dampaknya akan fatal, bahkan kematian. Kalau memakai helm, dampak dari fatalitas kecelakaan akan sedikit diminimalisir," urainya.

Lebih jauh ia menuturkan, sosialisasi ini juga dalam rangkaian Operasi Zebra Candi 2018. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved