Pendidikan Karakter Dinilai Mampu Tingkatkan Mutu Siswa Boyolali

Adanya pendidikan nilai nilai karakter dalam diri peserta didik, mampu meningkatkan mutu pendidikan di Boyolali.

Pendidikan Karakter Dinilai Mampu Tingkatkan Mutu Siswa Boyolali
Istimewa
Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan, Himmatul Hasanah dan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung, saat hadir pada acara audiensi APKASI, yang diselenggarakan di Ruang Cempaka Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, pada Senin (5/11/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sebagai organisasi pemerintah seluruh kabupaten seluruh Indonesia, mempunyai visi dan misi strategis bagi daerah.

Satu dari sekian permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah yakni pemerataan dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan, Himmatul Hasanah saat memberi sambutan pada acara audiensi APKASI, yang diselenggarakan di Ruang Cempaka Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, pada Senin (5/11/2018).

“Pendidikan sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa. Ini menjadi bahan kajian dengan para Bupati seluruh Indonesia karena pada intinya pendidikan harus dilihat secara holistik mulai dari ketersediaan sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar,” terang Himmatul.

Pihaknya juga menegaskan bahwa dalam proses belajar mengajar, siswa tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan saja dari pendidik. Akan tetapi, pendidik juga harus mempu menularkan nilai nilai karakter dalam diri peserta didik.

“Inilah pendidikan karakter yang sejatinya menjadi inti dari pendidikan sesungguhnya. Antara lain memupuk nilai nilai kasih sayang, nilai nilai keteladanan, nilai nilai perilaku, nilai nilai moralitas, nilai nilai kebhinekaan, dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung menyambut baik atas hal tersebut.

Menurutnya dengan adanya pendidikan nilai nilai karakter dalam diri peserta didik, mampu meningkatkan mutu pendidikan di Boyolali.

“Yang terpenting bagaimana bisa membawa mutu pendidikan di Boyolali bisa naik, kemudian kesejahteraan, kemudian formasi keurangan guru bisa diatasi,” ungkap Bony.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved