Kreatif! KKN UIN Walisongo Semarang Posko 79 Gelar Pelatihan Membuat Sirup Kersen

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang Posko 79, mengadakan Pelatihan Life Skill membuat sirup dari buah kersen.

Kreatif! KKN UIN Walisongo Semarang Posko 79 Gelar Pelatihan Membuat Sirup Kersen
ISTIMEWA
KKN UIN Walisongo Semarang Posko 79 Galar Pelatihan Membuat Sirup Kersen 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang Posko 79, mengadakan Pelatihan Life Skill membuat sirup dari buah kersen.

Pelatihan membuat sirup kersen kepada ibu-ibu RW I, RW II, RW III, dan RW IV Desa Mlaten Kecamatan Mijen tersebut, pada Rabu (7/11).

Penentuan buah kersen ini diawali pada Forum Grup Discussion (FGD), pada Kamis (25/10) antara tim KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan peserta pelatihan.

Beberapa potensi usaha Desa Mlaten dan akhirnya diputuskan untuk mengolah buah kersen.

Hal ini didasari oleh banyaknya pohon kersen di Desa Mlaten.

“Daripada tidak dimanfaatkan, semoga melalui program ini bisa memberi solusi alternatif usaha rumahan,” Ujar Mufti Arsyidian, Koordinator Posko 79.

“Buah kersen juga bermanfaat untuk penderita diabetes, kolesterol, asam urat, dan juga mengandung vitamin A,” tambahnya.

Abdhul Ghoni, Dosen Pembimbing Lapangan, berharap program ini berkelanjutan hingga memiliki surat izin usaha.

Program Pelatihan Life Skill ini didukung oleh berbagai pihak. Turut hadir Bappeda Pemerintah Kabupaten Demak, Camat Mijen, Jajaran kelurahan Desa Mlaten serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)  UIN Walisongo Semarang.

“Semoga setelah pelatihan ini, ibu-ibu rumah tangga Desa Mlaten dapat membantu perekonomian keluarga,” harap Muh. Muchlis, Kabid bappeda Litbang Pemerintah Kabupaten Demak

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved