Ombudsman Jawa Tengah Apresiasi Peran Serta Media Awasi Pelayanan Publik

Ombudsman perwakilan Jawa Tengah mengapresiasi peran serta media masa dalam pengawasan pelayanan publik di wilayahnya

Ombudsman Jawa Tengah Apresiasi Peran Serta Media Awasi Pelayanan Publik
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Plt Kepala Ombudsman RI Kantor Perwakilan Jateng, Sabarudin Hulu saat mengunjungi kantor harian Tribun jateng 

Laporan wartawan Tribun Jateng Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ombudsman perwakilan Jawa Tengah mengapresiasi peran serta media masa dalam pengawasan pelayanan publik di wilayahnya. 

Cukup banyak penindakan yang dilakukannya berawal dari informasi yang diperoleh dari pemberitaan di koran, maupun televisi.

Kepala Assisten Pemeriksaan Ombudsman perwakilan Jawa Tengah, Sabarudin Hulu mengatakan, tugas Ombusman sejatinya sama dengan media masa yaitu mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di masyarakat. Sehingga sinergitas antarkeduanya menjadi hal yang harus dilakukan.

"Jawa Tengah ini pengawasan dari media sangat luar biasa. Sangat memberikan informasi bagi kami untuk memotret pelayanan publik," kata Sabarudin Hulu saat berkunjung ke kantor Tribun Jateng, Rabu (7/11).

Sabarudin Hulu berkunjung ke kantor Tribun Jateng didampingi stafnya bernama Amhar Azet dan Ahmed Benbel. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi Tribun Jateng, Cecep Burdansyah.

Menurutnya Ombudsman memiliki keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan pengawasan publik di kabupaten/kota seJawa Tengah. Oleh sebab itu peran serta media masa sangat membantu Ombudsman dalam mengawasi pelayanan publik.

Seperti di Tribun Jateng, menyediakan kolom khusus layanan publik. Tak jarang penindakan terkait lemahnya pelayanan publik bersumber dari sana, seperti misalnya mobil yang mengangkut sampah.

Di berita tersebut banyak sopir bahkan masyarakat yang mengeluh bolong-bolong pada kontainer mobil truk. Sehingga sampah mudah sekali jatuh berserakan dijalan saat diangkut menuju Tempat Pembuangan Akhir.

"Kami ambil berita itu dan konfirmasi ke penyelenggara untuk segera dibenahi. Hal seperti ini penting sekali, kolaborasi satu nafas dengan media," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved