44 Siswa SDN Bugangan 01 Semarang Diajak Mengenal Perjuangan Veteran Melawan Penjajah

Satu di antaranya mengajak anak-anak Sekolah Dasar untuk lebih mengenal perjuangan para pahlawan bangsa.

44 Siswa SDN Bugangan 01 Semarang Diajak Mengenal Perjuangan Veteran Melawan Penjajah
Franciskus Adiman (veteran) sedang bercerita tentang perjuangannya melawan penjajah dihadapan 44 siswa SDN Bugangan 01 di Jade Resto Hotel Aston Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memperingati hari Pahlawan yang terjadi setiap tanggal 10 November, bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Satu di antaranya mengajak anak-anak Sekolah Dasar untuk lebih mengetahui perjuangan para pahlawan bangsa.

Hal inilah yang dilakukan oleh Hotel Aston Semarang bekerjasama dengan Risol Mayo Agency, untuk mengajak 44 siswa dari SDN Bugangan 01 Semarang mengikuti kegiatan Kids The Explore pada Kamis (8/11/2018) pagi di lantai tiga Hotel Aston Semarang.

Perlu diketahui, Risol Mayo Agency adalah sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang, yang mempunyai kepedulian dalam mengembangkan karakter anak-anak.

Badri Ilham Ramadhan (20), ketua panitia mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini supaya para penerus generasi bangsa tahu peran seorang pahlwan yang memperjuangkan Indonesia hingga bisa merdeka hingga saat ini.

Maka dari itu, Badri megajak tiga orang veteran yang berdomisili di Kota Semarang.

"Mereka adalah pak Franciskus Adiman, Toekino Z, dan Kuwardi. Pertemuan kami dengan mereka setelah kami mengajukan surat ke Gedung Juang 45 yang ada di Jalan Pemuda. Selang dua hari, kami dipertemukan dengan ketiganya dan langsung antusias untuk menjadi narasumber di kegiatan Kids The Explore," terangnya.

Kegiatan yang dilakukan dari pagi hingga sore hari ini dibagi dalam beberapa sesi. Sesi pertama, para siswa dikenalkan dengan segala jenis pekerjaan yang ada di perhotelan. Mereka dibagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti cooking class dan hotel tour.

"Tujuan hotel tour supaya siswa-siswa ini tahu pekerjaan seorang resepsionis, security, chef, marketing, hingga general manager hotel. Jadi cita-cita mereka tidak terpaku pada pekerjaan yang umum saja. Seperti dokter, tentara, polisi, pilot, dan lainnya. Sehingga wawasan mereka tentang berbagai profesi jadi lebih luas," bebernya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved