Info Seleksi CPNS 2018

4.425 Pelamar CPNS Pemkot Salatiga Ikuti SKD di GOR Wujil

4.425 pelamar CPNS Pemerintah Kota Salatiga dinyatakan lolos administrasi dan mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) di GOR Wujil, Kabupaten Semarang

4.425 Pelamar CPNS Pemkot Salatiga Ikuti SKD di GOR Wujil
Istimewa
Peserta seleksi CPNS Pemkot Salatiga sedang mengisi daftar hadir sebelum memasuki ruang tes di GOR Wujil Kabupaten Semarang, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sebanyak 4.425 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Salatiga telah dinyatakan lolos secara administrasi dan mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) di GOR Wujil, Kabupaten Semarang.

Adapun jadwal tes bagi pelamar CPNS lingkungan Pemerintah Kota Salatiga yakni Kamis (8/11/18) dan Jumat (9/11/18).

Pada hari pertama, Sekda Kota Salatiga, bersama dengan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga memantau secara langsung pelaksanaan seleksi tersebut.

Kepala BKDiklatda Kota Salatiga, Muthoin menyampaikan, 4425 pelamar CPNS di Lingkungan Pemkot Salatiga tersebut memperebutkan 284 formasi yang tersedia.

Dalam tes SKD tersebut, lanjutnya, peserta diharuskan melewati beberapa tahapan yang diarahkan langsung oleh panitia pelaksana (pansel) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Yogyakarta.

"Tahapan yang harus dilalui diantaranya, mengisi daftar hadir, mengambil pin/password, kemudian mendengarkan pengarahan tentang petunjuk pengisian computer assisted test (CAT)," terangnya ketika ditemui di GOR Wujil, Kamis (8/11/2018).

Muthoin menambahkan, peserta tidak diperbolehkan membawa barang apapun kecuali KTP dan kartu tes ke dalam ruang tes. Mereka diharuskan melewati metal detector untuk memastikan hal tersebut.

"Untuk itu, panitia telah menyediakan penitipan. Setelah dapat informasi dari BKN bahwa ruang test telah siap, maka peserta untuk 1 sesi, yaitu sebanyak 1.000 orang diarahkan ke ruang test yang diampu langsung oleh BKN,” ungkap Muthoin.

Sementara itu, Sekda Kota Salatiga, Fakruroji mengapresiasi seluruh pansel dan pihak yang terkait yang telah berpartisipasi dalam seleksi CPNS bagi pelamar di lingkungan Kota Salatiga sehingga pelaksanaan seleksi berjalan secara tertib dan aman.

"Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh panitia seleksi, pihak terkait dan juga para peserta CPNS Kota Salatiga. Antusiasme peserta sangat tinggi. Pelaksanaan seleksi juga berlangsung secara tertib dan aman," tuturnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved