Besok, Jalan Tol Brebes Timur-Gandulan Pemalang Mulai Resmi Beroperasi Penuh

Jalan tol Brebes Timur-Gandulan Pemalang siap beroperasi penuh usai direncanakan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/11/2018).

Besok, Jalan Tol Brebes Timur-Gandulan Pemalang Mulai Resmi Beroperasi Penuh
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
gerbang tol tegal di kecamatan adiwerna kabupaten tegal. Jalan Tol Brebes Timur-Gandulan Pemalang Beroperasi Penuh Mulai Besok 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jalan tol Brebes Timur-Gandulan Pemalang siap beroperasi penuh usai direncanakan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/11/2018).

Jalan tol tersebut merupakan ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 (Brebes Timur-Tegal) dan 4 (Tegal-Pemalang).

Jalan bebas hambatan itu dibangun PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) yang merupakan anak perusahaan PT Waskita Toll Road (WTR).

Direktur Utama WTR, Herwidiakto, mengatakan seluruh seksi ruas tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 kilometer.

"Untuk Seksi 3 dan 4 sepanjang 37,5 kilometer dari Brebes Timur-Pemalang," kata Herwidiakto, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Kamis (8/11/2018).

Sebelumnya, ruas Pejagan-Pemalang Seksi 1 (Pejagan-Brebes Barat) dan 2 (Brebes Barat-Brebes Timur) telah beroperasi sejak Juni 2016.

Selain ruas tol yang dikelola PPTR, kata dia, Presiden juga akan meresmikan sebagian ruas tol Pemalang-Batang yang dikelola PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR).

Ruas Pemalang-Batang yang akan diresmikan yakni sepanjang 5,7 kilometer segmen Sewaka Pemalang-Simpang Susun (interchange) Pemalang.

"Peresmian tersebut menambah kontribusi WTR melalui anak perusahaannya terhadap pemenuhan kebutuhan jalan tol khususnya tol Trans Jawa yang merupakan proyek strategis nasional," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved