Bupati Demak Terkesan dengan Burung Hantu Jadi Pembasmi Tikus

Bupati Demak, M. Natsir mengunjungi satu persatu stand pameran inovasi Desa di komplek pendopo kabupaten Demak pada Kamis (8/11/2018).

Bupati Demak Terkesan dengan Burung Hantu Jadi Pembasmi Tikus
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Bupati Demak memegang burung hantu pemakan ikan; Buffy Fish dalam pameran inovasi Desa di kabupaten Demak pada Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, M. Natsir mengunjungi satu persatu stand pameran inovasi Desa di komplek pendopo kabupaten Demak pada Kamis (8/11/2018).

Berbagai macam stand dipamerkan mulai dari teknologi tepat guna, kerajinan, olahan pangan dan minuman, hidroponik, burung hantu jinak, dan sebagainya.

Ditemui di sela kegiatan, Bupati Demak, M. Natsir mendukung pameran inovasi Desa karena satu di antara tolok ukur desa yang baik yaitu desa memiliki inovasi.

Setiap desa minimal memiliki satu inovasi untuk desanya masing-masing.

Natsir tampak terkesan ketika mengunjungi stand burung hantu jinak. Dia memegang burung hantu jinak tanpa dipandu oleh penjaga.

"Saya terkesan dengan burung hantu ini. Saya berharap agar terus dikembangkan karena bisa membasmi tikus. Jika tikusnya tertekan, otomatis hasil pertanian meningkat dan meningkatkan taraf hidup pertanian," ujarnya.

Dia berharap inovasi desa selalu meningkat dari tahun 2018 hingga 2020.

Pihaknya mendorong inovasi yang dapat menumbuhkan kesejahteraan sesuai dengan potensi lokal dan petani daerah masing-masing.

Penjaga Stand Burung Hantu Jinak dari Dinas Pertanian Demak, Eko Sudibyo Prapto, mengatakan pihaknya memamerkan dua jenis burung hantu yaitu burung hantu pemakan ikan, buffy fish yang telah dijinakkan dan burung hantu pemberantas tikus, Tito Alba yang tidak perlu dijinakkan karena untuk memberantas hama tikus.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved