Cerita Misteri Malam ini : Dihantui Kendi Maling

Sati membuka koper usangnya dan langsung tersentak. Sebuah kendi terselip di antara pakaiannya. Kendi itu adalah kendi maling.

Cerita Misteri Malam ini : Dihantui Kendi Maling
ISTIMEWA
Cerita misteri Bobo 

TRIBUNJATENG.COM - Sati membuka koper usangnya dan langsung tersentak. Sebuah kendi terselip di antara pakaiannya. Kendi itu adalah kendi maling.

 Kamu tahu, kan, kendi maling itu apa? Itu, lo, kendi khas Lombok. Kendi ini istimewa karena airnya dimasukkan lewat dasar kendi. Kendi biasa, kan, airnya dimasukkan dari atas.

Itu sebabnya, kendi ini dinamai kendi maling. Maling atau pencuri, kan, masuk dari belakang rumah. Hebatnya, air pada kendi maling tidak tumpah saat dibalik.

Ada juga legenda yang bilang, kendi maling ini adalah simbol kepercayaan bahwa maling di Lombok tidak akan bisa keluar dari Lombok. Berputar-putar saja di pulau ini.

Tahukah kamu, kenapa Sati ketakutan melihat kendi ini?

Ya, karena Sati memang telah mencuri. Ia mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Saat ini, Sati dan teman-teman sekelasnya sedang berdarmawisata ke Lombok. Untuk bisa pergi berdarmawisata ini, Sati mencuri uang Cika, teman sekelasnya.

Sati tahu, ibunya tidak akan sanggup membayar uang darmawisata. Padahal Sati ingiiin sekali ikut berdarmawisata.

Memang, sebagai anak yang kurang mampu, Sati sudah mendapat keringanan dari sekolah. Tapi, tetap saja jumlah yang harus dibayarkannya terlalu besar buat ia dan ibunya.

Lalu, suatu hari ia menemukan dompet Cika tergeletak begitu saja di ruang kelas yang kosong. Sati tak kuasa menahan diri untuk tidak mengambil lembaran-lembaran uang itu.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved