Dinperpa Kota Pekalongan Jadi Jujukan Siswa Menimba Ilmu tentang Pangan

Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan menjadi tempat jujukan anak-anak siswa PAUD, TK dan sekolah dasar mengenal perkebunan

Dinperpa Kota Pekalongan Jadi Jujukan Siswa Menimba Ilmu tentang Pangan
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Sejumlah murid TK tengah diedukasi tentang cara bercocok tanam oleh penyuluh dari Dinperpa Kota Pekalongan, Kamis (8/11/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan menjadi tempat jujukan anak-anak siswa PAUD, TK dan sekolah dasar untuk mengenal perkebunan sebagai salahsatu sumber pangan.

Salahsatunya TK Aisyiah Pekajangan melakukan kunjungan pada, Kamis (8/11/2018).

Adapun, Amidah (36) satu di antara orangtua murid menuturkan, kegiatan kunjungan sangat positif, karena dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi anak-anak.

"Selain belajar di dalam kelas, belajar di lokasi terbuka seperti di kebun Dinperpa seperti inj sangat disukai anak-anak," katanya.

Pengajar TK Aisyiah Pekajangan, Khamidah yang mendampingi sejumlah siswanya, mengatakan, program pembelajaran diluar ruangan ditunggu oleh para murid.

"Terlebih bagi TK yang tidak memiliki lahan luas untuk pengenalan jenis-jenis tanaman, keberadaan Dinperpa Kota Pekalongan untuk tempat pembelajaran sangat membantu dalam pembelajaran," ujarnya.

Terpisah, pihak Dinperpa menyambut baik kunjungan lembaga pendidikan dan melihat proses peningkatan produksi pangan lokal secara langsung.

Kepala Bidang Pertanian Kebun Dinperpa Kota Pekalongan, Resti Artanti menambahkan, untuk melayani kunjungan pihaknya menyiapkan puluhan penyuluh.

"Puluhan penyuluh kami siapkan, untuk memberikan pendampingan dan pembelajaran cara bercocok tanam, mulai pembibitan, menanam dan memanen hasil pertanian," tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved