Jelang Pilkades di Pati, Ratusan Personil Disiagakan

Sebagian wilayah di Kabupaten Pati Jawa Tengah akan melaksanakan Pilkades pada Desember 2018 mendatang.

Jelang Pilkades di Pati, Ratusan Personil Disiagakan
TRIBUN JATENG/DWI LAYLATUR ROSYIDAH
Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bupati Pati, Haryanto di ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati, Kamis (8/11/2018) . 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebagian wilayah di Kabupaten Pati Jawa Tengah akan melaksanakan Pilkades pada Desember 2018 mendatang.

Persiapan dan beberapa tahapan ada yang sudah dilaksanakan guna menyambut itu, termasuk kebutuhan pengamanan oleh jajaran kepolisian, Kodim dan Satpol PP.

Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718 / Pati Letkol ARM Arief Darmawan dan Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dengan disaksikan para saksi melaksanakan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati, Kamis (8/11/2018) jelang Pilkades ini.

Sebab NPHD ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomer 6 tahun 2014, bahwa biaya Pilkades dibebankan pada APBD.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Uri menjelaskan bahwa untuk pengamanan Pilkades ini akan menyiagakan sebanyak 366 personil.

Namun tidak lupa, ia berpesan agar pelaksanaan yang kurang lebih sekitar 40 hari ini dapat dimaksimalkan dengan pemetaan wilayah.

"Para Kapolsek dapat bersinergi memetakan desa mana yang punya potensi kerawanan tinggi, rencana pengamanan yang betul-betul dengan tahu penyusunan mana yang harus diberikan atensi lebih," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menyebut untuk mengimbanginya dengan membuat peta, simpul mana yang merupakan tokoh dan kunci yang bisa dipegang ketika terjadi pengembangan lebih lanjut.

Apalagi suasana Pilkades yang biasanya lebih mencekam, lanjutnya, pada kali ini bersamaan dengan kampanye Pileg dan Pilpres.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved