Kenapa Sepak Bola Olahraga Paling Favorit di Muka Bumi?

Sepak bola bagi masyarakat Indonesia sangatlah tidak asing, apalagi bagi anak-anak dan anak muda. Maka tak bisa dimungkiri lagi, sepak bola

Kenapa Sepak Bola Olahraga Paling Favorit di Muka Bumi?
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sejumlah pemain dari berbagai instansi baik, TNi, Polri, jajaran Pemkot Pekalongan, Forkopimda rayakan Hari Batik Nasional dengan mengikuti kompetisi sepak bola mengenakan sarung di Lapangan Jatayu Kota Pekalongan, Selasa (2/10/2018). 

TRIBUNJATENG.COM --Sepak bola bagi masyarakat Indonesia sangatlah tidak asing, apalagi bagi anak-anak dan anak muda. Maka tak bisa dimungkiri lagi, sepak bola adalah olahraga paling favorit di muka Bumi ini.

Di Indonesia, hal yang sama pun terjadi. Pada bagian dari diskusi kampanye Le Minerale Sports Academy di Jakarta, Selasa (6/11/2018), terkuak alasan mengapa sepak bola bisa menjadi pilihan bagi anak muda.

Adalah pelatih profesional sepak bola Indonesia Ricky Nelson, dalam kesempatan itu yang mengajak kaum muda tertarik berolahraga sepak bola.

"Awalnya harus dari hobi," tutur mantan pelatih klub Liga 2 Persika Karawang ini.

Baca: HOTLINE : Bongkar Pulau Jalan di Bangkong-Bubakan

Hadir pula sebagai pembicara dalam kesempatan itu, kapten timnas sepak bola U-19 Indonesia Nurhidayat Haji Haris dan penggawa timnas sepak bola U-19 Indonesia Witan Sulaeman, serta Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama.

"Bermain bola itu sehat," kata Ricky Nelson.

Pelatih profesional sepak bola Indonesia Ricky Nelson, Selasa (6/11/2018).

Menurutnya, PSSI membuat kurikulum pembinaan pemain muda untuk 10 tahun ke depan. Pelatih profesional sepak bola Indonesia Ricky Nelson, Selasa (6/11/2018).

Menurutnya, PSSI membuat kurikulum pembinaan pemain muda untuk 10 tahun ke depan.

"Pada prinsipnya, sepak bola itu permainan yang fairplay dan sportif. Sepak bola itu anti-kekerasan," imbuh pelatih kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menegaskan.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved