Mengharukan: Inilah Pesan Terakhir AKBP Mito pada Putranya Dito

Dito Surya, Anak pertama dari AKBP Mito berusaha tegar pada upacara prosesi pemakaman ayahnya.

Mengharukan: Inilah Pesan Terakhir AKBP Mito pada Putranya Dito
dhian adi putranto
AKBP Mito 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Dito Surya, Anak pertama dari AKBP Mito berusaha tegar pada upacara prosesi pemakaman ayahnya.

Raut kesedihan tak dapat disembunyikan dari wajahnya. Jenazah ayahnya itu dikebumikan di TPU Jatirogo, dusun Rejomulyo, Desa Sidomulyo, Cepiring Kendal pada Rabu (7/11) siang. Mito adalah korban kecelakaan pesawat Lion Air yang berasal dari Kendal.

Dito berusaha menahan air matanya agar tidak jatuh untuk menguatkan ibunya yang berduka karena kehilangan orang tercintanya.

Dito dengan setia mendampingi ibunya dalam prosesi pemakaman itu. Tidak hanya ibunya, ia pun juga selalu bersama dengan dua adik perempuannya yang raut mukanya juga diselimuti kesedihan. Ia sadar kini menjadi pria satu-satunya di dalam keluarganya sehingga keberadaannya untuk menguatkan keluarga sangatlah dibutuhkan.

"Ayah bilang seperti ini kepada saya 'Dito, kamu harus rajin belajar, jaga adik-adiknya, jaga juga ibunda,' seperti itu," ujarnya menirukan ucapan ayahnya.

Ia tersadar bahwa pesan itu merupakan pesan terakhir dari sang ayah kepadanya setelah ia mengetahui pesawat yang ditumpangi ayahnya jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10).

Dito menambahkan ayahnya mengatakan pesan itu dua hari sebelum pulang ke Bangka Belitung menggunakan pesawat itu.

"Ayah selalu baik ke semua orang, selalu mengedepankan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingan pribadi," ujarnya yang juga merupakan siswa SMA Plus Asta Hasna Subang, Jawa Barat.

Raut muka berkabung juga ditunjukkan oleh Irwasda Polda Bangka Belitung Kombes Pol Dicky Kusumawardana.

Dalam upacara pemakaman itu, ia yang bertindak menjadi inspektur upacara juga merasakan kehilangan seorang rekan kerjanya di Polda Bangka Belitung.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved