Nama Kepala BKD Jateng Dicatut Kasus Penipuan Tes CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Arif Irwanto tak menyangka namanya dicatut dalam modus penipuan CPNS 2018

Nama Kepala BKD Jateng Dicatut Kasus Penipuan Tes CPNS
NET
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Arif Irwanto tak menyangka namanya dicatut dalam modus penipuan CPNS 2018 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Arif Irwanto tak menyangka namanya dicatut dalam modus penipuan CPNS 2018.

Laporan penipuan CPNS 2018 diterima pada Kamis (8/11) pagi, kala dia sedang bertugas di Jakarta.

"Ada laporan dari panitia di Purwokerto kepada tim kami, provinsi. Mengadukan ke panitia," tulis Arif dalam pesan singkat, seraya membenarkan penipuan CPNS 2018 itu.

Arif mengatakan belum mengetahui jumlah korban aksi penipuan itu secara keseluruhan. Fokusnya kali pertama mendapat laporan itu adalah segera membuat klarifikasi melalui media sosial.

Dia mengunggah pengumuman ada upaya penipuan penyalahgunaan namanya dengan modus si penipu menelepon korban, serta menawarkan jatah kelulusan CPNS kepada peserta.

"Peserta jangan mudah percaya kepada siapapun yang menawarkan kelulusan seleksi CPNS. Yang menawarkan adalah hoax, tidak benar. Nilai dan hasil semua sudah transparan, sehingga tidak perlu percaya kepada para pemberi informasi kelulusan. Percaya diri dan banyak berdoa," pesannya.

Senada, Kepala Bidang Mutasi BKD Jawa Tengah, Sucipto menuturkan informasi adanya jatah kelulusan dalam tes CPNS hanyalah omong kosong belaka.

Dia menjelaskan tes CPNS di Jawa Tengah maupun nasional sudah didesain sedemikian rupa, untuk menangkal upaya kecurangan oknum pejabat dan pihak lainnya untuk keuntungan pribadi.

"Sebagai contoh ya, menantu saya saja gak lolos tes. Kebetulan ikut tes CPNS juga tapi untuk formasi di Kabupaten Bogor. Setelah tes tanggal 1 (November) telepon saya, bilang gak lolos. Karena tes kepribadian dan perilakunya kurang. Jadi, ini bukti transparansi, sistem tidak bisa diutak-atik sembarangan," ujarnya.

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved