Pemuda Pancasila di Barisan Depan Jika Ada Ormas Ganggu Ideologi Bangsa

Pemuda Pancasila siap menangkal serangan organisasi masyarakat (ormas) yang mengganggu atau berupaya mengganti ideologi Indonesia, Pancasila.

Pemuda Pancasila di Barisan Depan Jika Ada Ormas Ganggu Ideologi Bangsa
Tribun Jateng/ Daniel Ari Purnomo
Sejumlah anggota Pemuda Pancasila Majelis Perwakilan Wilayah Jawa Tengah berkoordinasi di Markas Komando Sekretariat Jalan Kol Soekanto, Ruko London C-5, Ruko Citra Grand Sambiroto, Kota Semarang, Kamis (8/11/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah siap menangkal serangan organisasi masyarakat (ormas) yang mengganggu atau berupaya mengganti ideologi Indonesia, Pancasila.

Ketua Bidang Ideologi Politik dan Pemerintahan PPMPW Jateng, Willy Sigarlaki, menuturkan akhir-akhir ini muncul beberapa isu dan hambatan dari ormas ektrimis yang berpotensi memecah belah bangsa.

Meski masih menyentuh permukaan, lanjut Willy, pihaknya sudah bersiaga, pasang mata dan telinga.

"Siapapun yang ingin mengganti Pancasila, tentunya akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila di barisan depan," seru Willy saat konfrensi pers di Markas Komando Sekretariat Pemuda Pancasila MPW Jateng Jalan Kol Soekanto, Ruko London C-5, Ruko Citra Grand Sambiroto, Kota Semarang, Kamis (8/11/2018).

Ketua Bidang Kaderisasi PPMPW Jawa Tengah, Windo Wijakso, mengatakan, pihaknya akan netral selama kontestasi Pileg dan Pilpres 2019.

"Anggota kami di sini punya latarbelakang politik masing-masing. Sehingga tidak akan saling memengaruhi. Sebaliknya, dalam internal kami akan menjadi adem karena netral,"ujar Windo.

Pun Windo mengabarkan MPWPP Jateng akan menggelar acara Napak Tilas Pancasila Abadi Pemuda Pancasila dan Deklarasi NKRI Harga Mati.

Acara itu akan digelar di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (11/11/2018) pagi.

"Nanti ada arak-arakan dari anggota kami, ramai sekali pastinya besok itu. Kami mohon maaf sebelumnya untuk warga bila merasa terganggu di jalan sebentar," kata Windo.(*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved