Wabup Batang Instruksikan Jajarannya Urus Kejelasan Identitas Kependudukan Warga Dukuh Sigandul

Wakil Bupati Batang Suyono instruksikan jajarannya untuk tindkalanjuti keresahan warga tentang identitas kependudukan

Wabup Batang Instruksikan Jajarannya Urus Kejelasan Identitas Kependudukan Warga Dukuh Sigandul
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Audensi warga Dukuh Sigandul dan jajaran Pemkab Batang terkait kejelasan identitas kependudukan di Kantor Kecamatan Reban, Kamis (8/11/2018)  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Terkait Keresahan warga Dukuh Sigandul tentang kejelasan identitas kependukan yang disuarakan dalam audensi di Kantor Kecamatan Reban, ditanggapi langsung oleh Wakil Bupati Batang Suyono.

Pihaknya menginstruksikan jajarannya untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang dan Badan Pertanahan Nasional (PBN).

"Pemerintah harus berpihak kepada masyarakat, langkah-langkah harus segera diambil, walaupun tidak mengesampingkan bahwa wilayah di Dukuh Sigandul merupakan rawan bencana," katanya usai melakukan audensi dengan warga, Kamis (8/11/2018).

Pihaknya meminta kepada perangkat desa dan kecamatan, untuk melayani warga secara maksimal, karena warga Dukuh Sigandul merupakan warga Batang.

Baca: Ratusan Warga Dukuh Sigandul Tuntut Kepastian Identitas Kependudukan ke Pemkab Batang

"Selain masalah identitas, ganti lahan kepada masyarakat dalam proses relokasi juga wajib diselesaikan, yang paling penting kejelasan identitas terlebih dahulu.

Permintaan warga masih tinggal di Dukuh Sigandul dan yang tercantum dalam KTP ataupun sertifikat tanah tetap menjadi Dukuh Sigandul Desa Wonorojo Kecamatan Reban, akan kami turuti hak tersebut," paparnya.

Ditegaskan Suyono, hak warga Batang mendapatkan pembangunan yang didanai dari pemerintah baik daerah maupun pusat, untuk itu pihaknya akan mencoba mendorong pemerataan pembangunan di wilayah tersebut.

"Laporan dari warga Dukuh Sigandul, mereka tertib membayar pajak, jika mereka sadar akan pajak berarti menghargai negara. Dan sudah selayaknya warga juga dihargai dengan adanya pembangunan. Saya mohon warga sedikit bersabar akan kami ajukan usulan-usulan ke pemerintah pusat," tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved