Wuling Formo Ramaikan Pasar Mobil Niaga

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV)

Wuling Formo Ramaikan Pasar Mobil Niaga
Kompasotomotif
Wuling Formo 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV) alias kendaraan niaga bernama Wuling Formo, Rabu (7/11).

Kendaraan komersial itu sudah memiliki standar emisi EURO 4 dan hadir dalam dua varian yaitu minibus dan blind van.

Mobil itu saat ini sudah diproduksi di pabrik Cikarang dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 50 persen.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, menjelaskan masuknya Wuling ke pasar LCV di Indonesia sudah melalui riset.

Menurut dia, brand lain yang sudah masuk ke pasar ini langsung meraih hasil positif. "Kami lihat pasarnya prospektif," katanya, Rabu (7/11).

Data Gaikindo mencatat, pasar komersial masih menjadi penopang penjualan kendaraan nasional.

Dari data penjualan pabrikan ke diler (wholesales) Gaikindo, penjualan segmen pikap, minibus dan microbus pada 2017 mencapai 160.733 unit.

Jumlah itu menyumbang sekitar 15 persen total penjualan nasional pada periode 2017 yakni sebanyak 1,07 juta unit. Bila dibandingkan dengan 2016, jumlah itu naik 8,8 persen sebanyak 147.940 unit.

Sedangkan pada semester I/2018 tercatat penjualan segmen itu sebanyak 83.492 unit, atau naik dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebanyak 78.841 unit.

Dian menuturkan, sebagai merek baru dalam negeri perusahaan tak mengejar angka penjualan. Adapun awal tahun, Wuling Motors menargetkan penjualan sebanyak 30.000 unit lewat dua model MPV andalannya Confero dan Cortez.

Hanya saja, target itu akan dikoreksi oleh Wuling. "Ada koreksi target. Untuk tahun kedua ini kami fokus ke customer service, sales service, dan pengembangan network (jaringan)," paparnya.

Saat ini, jumlah diler Wuling sudah mencapai 83 unit. Dian berujar, sampai akhir tahun masih akan ada penambahan diler lagi. Sayang, ia belum menyebut angkanya.

Untuk tahun depan, Wuling Motors menargetkan meluncurkan model baru. Kali ini segmen Sport Utility Vehicle (SUV). "Semester I/2019 rencananaya kami akan luncurkan SUV," ucapnya. (Kontan/Eldo Christoffel Rafael)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved