China Open : Indonesia Tempatkan 6 wakil di Perempatfinal

Indonesia tempatkan enam wakil di babak perempat final Fuzhou China Open 2018. Di nomor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting

China Open  : Indonesia Tempatkan 6 wakil di Perempatfinal
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada partai semifinal Denmark Open 2018 yang berlangsung pada Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB. 

TRIBUNJATENG.COM - Indonesia tempatkan enam wakil di babak perempat final China Open 2018'>Fuzhou China Open 2018. Di nomor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil yang lolos.

Disusul pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta dua pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kevin/Marcus lolos ke perempat final dengan mengalahkan Kang Min Hyuk/Kim Won Ho (Korea), dengan skor 21-18, 21-11. Sedangkan Hendra/Ahsan menumbangkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 13-21, 21-17, 21-9.

"Ini pertama kalinya kami ketemu pasangan Korea ini, jadi di gim pertama masih mencari pola permainan yang sesuai untuk melawan mereka. Tadi touch di lapangan juga belum terlalu dapat. Tapi di game kedua kami bisa lebih enak mainnya," kata Kevin soal pertandingan.

"Lawan tenaganya kuat dan pukulannya kencang, tapi mungkin karena mereka masih pemain muda, masih sering membuat kesalahan sendiri," komentar Marcus tentang lawan.

Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada babak perempat final. Astrup/Rasmussen lolos ke laga delapan besar setelah mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 21-19, 21-17.

Skor pertemuan sementara diungguli Kevin/Marcus 4-1 atas Astrup/Rasmussen.

"Pasangan Denmark mainnya safe, mereka tidak mudah dimatikan. Kalau mereka mainnya sabar, kami harus lebih sabar lagi. Beda dengan pemain Tiongkok yang menerapkan permainan cepat sekali," tambah Kevin.

"Kalau ditanya soal kans, saya tidak bisa jawab, pasti ramai, sekarang kekuatan sudah merata. Rekor pertemuan kami juga menang-kalah," tambah Marcus. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved