TMMD Batang

Dibantu Warga, Satgas Sterilisasi Sampah di Lokasi TMMD Batang

Serda Sunarto untuk melaksanakan pembersihan di sepanjang akses dusun tersebut.

Dibantu Warga, Satgas Sterilisasi Sampah di Lokasi TMMD Batang
ISTIMEWA
Sterilisasi sampah TMMD Batang 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Puluhan Ibu-ibu dari Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, juga dikerahkan oleh Babinsa setempat, Serda Sunarto untuk melaksanakan pembersihan di sepanjang akses dusun tersebut.

Hal ini dilakukan guna menyambut tamu agung dari Mabes TNI. Rabu sore (7/11/18).

Pasukan bersapu ini diminta membersihkan sampah plastik, ranting-ranting pohon maupun daun jati yang bertebaran di jalanan.

Sama halnya dengan para ibu di dusun tetangganya, Durenombo, mereka juga melaksanakan hal serupa dengan menyapu jalan menuju kantor desa maupun tempat transit yang berlokasikan di rumah Kadus setempat, Fahrudin (53).

Dikatakan Babinsa bahwa selain mempersiapkan kebersihan lingkungan guna menyambut kunjungan Jenderal Bintang Satu dari Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Staf teritorial Angkatan Darat (Tim Wasrik Sterad), Brigjen TNI Yulius Selvanus.

Upaya ini juga sekaligus untuk menumbuhkan kebersamaan dan gotong-royong, juga untuk menyadarkan warga masyarakat Gepret akan pentingnya kelestarian dan estetika lingkungan.

Mereka tampak bersemangat dengan keikhlasan sebagai ungkapan terima kasih kepada Kasad, melalui Yulius Selvanus atas pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer yang sudah ratusan tahun dinantikan khususnya warga Dusun Durensari Desa Durenombo.

Diketahui, progres jalan terealisasi 1.960 meter atau 83 % tentunya akan bermanfaat bagi akses pendidikan, mendapatkan kesehatan terdekat serta meningkatkan perekonomian majemuk. (*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved