Fasilitas Terus Bertambah, KRIB Boyolali Lengkapi Wahana untuk Anak dan Dewasa

Sedikit demi sedikit, fasilitas di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) ditambah

Fasilitas Terus Bertambah, KRIB Boyolali Lengkapi Wahana untuk Anak dan Dewasa
Istimewa
KRIB Lengkapi Wahana untuk Anak dan Dewasa 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Sedikit demi sedikit, fasilitas di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) ditambah.

Kebun raya yang berlokasi di Kampung Tempurejo, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo ini bertambah semarak dengan adanya tambahan fasilitas pendukung untuk pengunjung baik untuk kalangan anak – anak maupun dewasa.

Seperti yang terlihat di sisi sebelah barat kebun raya, pengunjung akan menemui sebuah wahana outbond yang dapat digunakan untuk bermain anak – anak. Dengan tali temali yang dirangkai sedemikian rupa, menjadikan area ini aman digunakan anak – anak bermain melatih keseimbangan.

Selain area outbond, tidak jauh di sebelahnya terdapat sebuah papan untuk meluncur layaknya flying fox. Akan tetapi, yang membedakan wahana ini dengan wahana lainnya yakni penggunaan sepeda pada saat meluncur atau yang sering dikenal dengan sebutan zip bike.

Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Budi Listiyono menerangkan bahwa wahana zip bike ini belum bisa digunakan karena memang operasional menyangkut keselamatan belum tersedia.

“Yang jelas wahana zip bike hanya untuk dewasa minimal usia 10 tahun, dan khusus mereka yang tidak takut ketinggian karena ini mengasah adrenalin,” jelasnya saat ditemui di lokasi zip bike pada Jumat (9/11).

Para pengunjung harus berpacu adrenalin mengingat wahana sepanjang 75 meter ini akan mengajak pengunjung mengayuh sepeda setinggi 3 meter dari permukaan tanah. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved