Jelang Penutupan TMMD, Pemuda Pemudi Durenombo Giat Berlatih Tong Tong Prek

Musik tong-tong prek yang terbuat dari bambu merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan

Jelang Penutupan TMMD, Pemuda Pemudi Durenombo Giat Berlatih Tong Tong Prek
Istimewa
Jelang Penutupan TMMD GiatkanĀ  Berlatih Tong Tong Prek 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Musik tong-tong prek yang terbuat dari bambu merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

Alat musik tradisional yang dikolaborasi dengan alat musik modern yang dimainkan banyak orang untuk hiburan guna mengisi waktu luang banyak digemari oleh Masyarakat Jawa termasuk Kabupaten Batang.Kamis ( 8/11/18)

Keinginan Pemuda dan pemudi dari desa Durenombo untuk membalas budi TNI dan seluruh orang yang telah membantu pembangunan di desanya, membuat pemuda dan pemudi tersebut terpanggil memeriahkan upacara penutupan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang 13 November 2018 mendatang, sebagai ungkapan terima kasih para pemuda, terkait pembangunan yang dilaksanakan di desanya, terutama pembangunan jalan aspal  sepanjang kurang lebih 2 ,3 Km dan lebar 3 meter.

Terlihat mereka bersemangat berlatih di halaman rumah yang dijadikan poskotis TMMD. Mereka dipandu Kapten Inf Sugito dan juga dibantu anggota satgas, yang mengajarkan kreasi dan menghafal lagu-lagu yang digunakan.

Harapannya untuk bisa tampil maksimal menghibur publik yang akan hadir di upacara penutupan, juga karena pihak sekolah sudah diinstruksikan oleh Kades sempat, Bangun H,Sireng terkait pelibatan pemuda dan pemudi Durenombo dalam upacara penutupan TMMD. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved