Kemenpora Unggulkan Program Gala Desa Jaring Bisa Atlet Muda Hingga Pelosok Desa

Dijelaskannya, program Gala Desa saat ini sudah mencapai 300 Kabupaten dan Kota di Indonesia

Kemenpora Unggulkan Program Gala Desa Jaring Bisa Atlet Muda Hingga Pelosok Desa
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Asisten Deputi Pengelolaan olahraga Pendidikan Deputi Bidang Pembudayaan Olah Raga Alman Hudri saat menyerahkan secara simbolis tropi kompetisi ajang olahraga kepada Wakil Bupati Suyono, Jumat (9/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG. COM, BATANG - Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Pengelolaan olahraga Pendidikan Deputi Bidang Pembudayaan Olah Raga Alman Hudri menyebut Gala Desa menjadi program unggulan untuk mencari atlet-atlet hingga ke pelosok desa.

"Gala Desa menjadi program unggulan yang disiapkan Kemenpora untuk mencari calon-calon atlet desa-yang kurang mendapatkan kesempatan," tutur Alman pada upacara Pembukaan Gala Desa di Lapangan Dracik Kampus, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018).

Selain itu, program tersebut juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pembinaan olahraga dan pelaksanaan pembangunan olah raga seutuhnya bagi pemuda desa.

"Dengan nilai - nilai olahraga seperti sportifitas, kebersamaan, kekompakan dan mau berkorban, itu merupakan karakter bangsa yang harus diwujudkan sehingga harus dipupukkan kepada atlet sejak muda," Kata Alam Budi

Dijelaskannya, program Gala Desa saat ini sudah mencapai 300 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

"Angka tersebut masih kurang separuh lebih Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan, rencananya tahun 2020 bisa semuanya melaksanakan Gala Desa," ujarnya

Dalam Gala Desa di Kabupaten Batang juga digelar ajang kompetisi olah raga yang akan di langsung tanggal 9-11 November 2018.

Adapun olahraga yang dikompetisikan diantaranya meliputi Bulutangkis, Atletik, Tenis Meja dan Bola Voli. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved