Polres Demak Berhasil Bekuk Pencuri Spesialis Truk dan Pick Up, Mesin Sudah Dibelah

Polres Demak mengadakan gelar perkara kasus pencurian Truk dan Pickup di Polres Demak pada Jumat (9/11/2018) siang.

Polres Demak Berhasil Bekuk Pencuri Spesialis Truk dan Pick Up, Mesin Sudah Dibelah
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
 Kapolres Demak, AKBP Mahesa Sugriwo (tengah) gelar perkara pencurian truk dan pickup di polres Demak pada Jumat (9/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polres Demak mengadakan gelar perkara kasus pencurian Truk dan Pickup di Polres Demak pada Jumat (9/11/2018) siang.

Tersangka pencuri Truk atas nama Hartono (34), seorang sopir warga dukuh Ngasem Barat, Dusun Sukodono, Kecamatan Bonang, Kab. Demak.

Sementara korban bernama Abdul Rosid (30), pekerja swasta warga Tanggul Angin, Banjardowo, Semarang.

Korban mengalami kerugian sebesar Rp 150 juta dengan barang bukti pencurian berupa satu unit truk Mitsubishi Colt tahun 2008, warna Kuning Putih, Nopol : H -1524-SY.

Kejadian bermula saat truk terparkir di halaman rumah saksi, Hasyim di dukuh Grojogan RT 02 RW 06 Dusun Sumberejo Kec. Bonang Kab. Demak pada Senin (8/10/2018) malam.

Saat itu, kendaraan baru dipanasi, kemudian korban setelah mengunci kendaraan lalu mengunci pintu Truk.

Kemudian keesokan harinya pada Selasa (8/10/2018) pagi pukul 04.30 WIB, saksi melihat truk sudah tidak ada di tempat kejadian. Pelaku merusak kunci truk dengan kunci palsu atau kunci T.

Pelaku yang terkena kasus pencurian dengan pemberatan itu dikenakan pasal 363 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Sementara itu, tersangka pencuri pickup terdiri dari 3 orang yaitu pertama, Subkhan (31), wiraswasta dari desa Margolinduk, Kec. Bonang, Kabupaten Demak. Kedua, Hartono (40), pekerja swasta, Desa Sukodono, Kec Bonang, Kab. Demak. Ketiga, Fahrur Rozi (36), pekerja swasta Desa Krandon, Kec. Guntur, Kab. Demak.

Halaman
123
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved