Wuling Targetkan Penjualan Khusus Area Jateng Sekitar 20 persen dari Target Nasional

Sejak Wuling hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2017, memang berfokus pada kendaraan Pasanger.

Wuling Targetkan Penjualan Khusus Area Jateng Sekitar 20 persen dari Target Nasional
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Launching Wuling Motors Seri Formo yang beranglasung pada Kamis, (8/11/2018) di Atrium Java Mall Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah memiliki dua produk unggulan yaitu Confero S dan Cortez, Wuling Motors resmi memperkenalkan Formo sebagai seri terbarunya di Semarang.

Formo terbagi menjadi dua tipe yaitu Blind Van dan Minibus, dengan target penjualan khusus area Jateng sekitar 10% sampai 20%.

Sejak Wuling hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2017, memang berfokus pada kendaraan Pasanger.

Namun melihat perekonomian di Indonesia semakin bagus dan segmen tertentu di masyarakat, dimana mereka membutuhkan mobil untuk mengangkut barang atau membantu usaha.

Maka dari itu, diakui oleh Regional Sales Manager Area II Wuling Motors, Michael Budhiarja, pihaknya berinisiatif untuk memproduksi Wuling Formo serta menyediakan dua display yaitu Formo Blind Van dan Pasanger (minibus).

"Jadi kalau untuk Formo Blind Van kami menyasar ke wirausahawan atau pemilik bisnis. Sedangkan untuk yang Pasanger (minibus) salah satunya menyasar taksi online," kata Michael, pada Tribunjateng.com, Kamis (8/11/2018).

Baca: Berikut Daftar Harga Mobil Terbaru Jelang Tutup Buku

Berbicara mengenai target penjualan, Michael mengaku karena masih tergolong baru, maka khusus area Jateng menargetkan sekitar 10% sampai 20% dari kondisi saat ini.

Lalu wilayah Jateng untuk penjualan produk Wuling sudah sekitar 1.500 unit, dengan kontribusi terbesar kota Semarang dan Solo.

"Jika di prosentasikan untuk Semarang potensi penjualan produk Wuling sebesar 30%, setelah itu Solo 15% dan Yogyakarta sebesar 15%. Sisanya 40% adalah wilayah lain di luar beberapa kota tersebut," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved