Ambruk karena Kerap Dilalui Truk Over Kapasitas, Perbaikan Jembatan Rejegwesi Hampir Rampung

Pengerjaan Jembatan Rajegwesi, di Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal sudah hampir rampung

Ambruk karena Kerap Dilalui Truk Over Kapasitas, Perbaikan Jembatan Rejegwesi Hampir Rampung
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
DPU Kabupaten Tegal, Heri Suhartono. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pengerjaan Jembatan Rajegwesi, di Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal sudah hampir rampung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal, Heri Suhartono saat ditemui Tribunjateng.com, Sabtu (10/11/2018) ini.

Heri menyebut bahwa konstruksi jembatan untuk perbaikan itu sudah selesai dilakukan pengecoran sehingga layak dilalui kembali oleh masyarakat sekitar.

"Hampir rampung, pengecoran juga sudah selesai. Sekarang, tinggal kami cek ke lokasinya langsung," kata Heri.

Dia menuturkan bahwa perbaikan Jembatan Rajegwesi digarap menggunakan APBD Induk 2018 dengan anggaran sebesar Rp 600 juta.

Awalnya, kata Heri, anggaran tersebut hendak digunakan untuk pelebaran ruas jembatan sebelum ambruk pada 21 April 2018 lalu.

"Namun setelah ambruk, akhirnya dipakai untuk perbaikan total. Kini, sudah siap dan layak dilalui. Tinggal kami cek lagi saja," jelas dia.

Heri juga melanjutkan bahwa rencana rampungnya perbaikan total pada Jembatan Rajegwesi ini sudah sesuai target yakni pada Oktober 2018 lalu.

Hanya saja, kata dia, hanya kendaraan-kendaraan tertentu saja yang bisa melewati jembatan tersebut seperti motor roda dua saja.

"Kini, sudah hampir layak. Tapi tidak untuk truk dengan kapasitas lebih dari delapan ton. Kekuatan beban pada jembatan ini juga sudah kami tambah," tambahnya.

Sebelumnya diberitalan, jembatan ini mengalami ambruk pada 21 April 2018 lalu karena kerap dilalui truk dengan kapasitas yang melebihi batas yakni seberat 60 ton. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved