DPD REI Jateng Gelar Pameran ke-9 di Mal Ciputra

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jateng menggelar Property Expo 9 di Mall Ciputra Semarang, Jumat (9/11).

DPD REI Jateng Gelar Pameran ke-9 di Mal Ciputra
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jateng menggelar Property Expo 9 di Mall Ciputra Semarang, Jumat (9/11).

Pameran yang berlangsung hingga 20 November itu diikuti 13 pengembang perumahan, baik dari dalam maupun luar Kota Semarang, serta empat pendukung proyek properti.

Dibya K Hidayat, Humas REI Jateng, mengatakan, keseluruhan peserta pameran merupakan pengembang perumahan komersil. "Tidak ada perumahan FLPP atau subsidi, semua komersil," katanya.

Dibya mengaku optimistis pameran kali ini mampu mencatatkan penjualan tinggi, setelah beberapa kali pameran terlihat lemahnya minat dan beli masyarakat.

Beberapa faktor yang membuatnya yakin pasar properti kembali bergeliat antara lain akibat mulai menguatnya rupiah atas dollar Amerika Serikat. "Rupiah perlahan menguat, faktor ini kami yakini akan berdampak pada daya beli," katanya.

Meski demikian, ada yang membuat REI Jateng gusar, yakni harga rumah yang terlanjur naik saat rupiah melemah. Padahal, harga rumah tidak akan pernah turun.

"Itu satu fenomena paten di bisnis properti yang sedikit mengganjal. Harga rumah sudah terlanjur naik antara 5-10 persen dan tidak akan turun," tuturnya.

Dibya menyarankan masyarakat tidak menunda pembelian rumah. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penjualan rumah komersil di akhir tahun selalu mengalami peningkatan.

Setiap akhir tahun, dia menambahkan, peningkatan penjualan rumah bisa mencapai 20 persen. "Akhir tahun selalu naik, semoga tahun ini juga seperti itu," ucapnya.

Promo

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved