Liga 1

Hasil Pertandingan Liga 1, Kalah dari Borneo FC Peringkat PSIS Kembali Merosot

PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke 30 Gojek Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda,

Hasil Pertandingan Liga 1, Kalah dari Borneo FC Peringkat PSIS Kembali Merosot
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
PSIS Semarang 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke 30 Gojek Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/11/2018).

Kekalahan itu membuat peringkat PSIS di klasemen sementara merosot ke posisi sebelas. Mahesa Jenar bisa saja terlempar ke peringkat 13 jika saja dua tim di bawah mereka Persebaya dan Arema sama sama memenangi pertandingan.

Gol tim tuan rumah dicetak oleh Fulgensius Billy Keraf di menit ke 14 dan Lerby Eliandry empat menit kemudian. Sementara gol balasan PSIS dilesakan oleh Bruno Silva menjelang laga berakhir.

Bermain tanpa Ibrahim Conteh di lini tengah Mahesa Jenar memang tampak kehilangan pemotong serangan. Terbukti saat Billy mampu mengkonversi sepakan dari luar kotak penalti menjadi gol.

Tendangan eks pemain Persib itu tidak mampu diblock pemain PSIS sebelum akhirnya merobek jala gawang yang dinaungi Joko Ribowo.

Tidak butuh waktu lama bagi Pesut Etam untuk menggandakan keunggulan. Empat menit berselang Lerbi berhasil memanfaatkan umpan lambung dari sayap kiri Borneo menjadi gol.

Pemain dengan tinggi 182 sentimeter itu memenangi duel udara untuk bisa menyundul bola dan membuat Joko Ribowo terpana. PSIS mencoba bangkit melalui Trio Bayu, Hari Nur, Bruno yang memiliki akselrasi cukup tinggi.

Meski demikian, peluang yang dimiliki selalu bisa dimentahkan barisan pertahanan Borneo. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-2 untuk tim tuan rumah tetap bertahan.

Babak ke dua pelatih Jafri Sastra mencoba melakukan perubahan strategi. Pemain berkarakter menyerang dimasukan. Komarudin menggantikan Frendi Saputra yang saat itu berposisi full bek kiri.

Sementara Hafit Ibrahim dilukir dengan Aldaier. Buah pergantian itu tampak di menit 70. Saat Bruno berhasil melesat meninggalkan bek Borneo di sisi kanan pertahanan mereka.

Pemain plontos asal Brasil itu kemudian berhasil mengirim umpan tarik ke Bayu yang sudah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Borneo. Sayang memang sepakan bayu tidak mengenai bola dan ia justru terjatuh berguling-guling.

Fokus menyerang, PSIS hampir saja kembali kebobolan saat Matias berhasil menyundul bola umpan Titus Bonai ke dalam gawang. Beruntung hakim garis lebih dahulu mengangkat bendera pertanda offside.

Upaya tim berlambang Tugu Muda membuahkan hasil di menit 87. Kini giliran Bayu Nugroho yang memberi umpan tarik kepada Bruno. Dengan tenang pemain asal Brasil itu menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Sayang tambahan sisa waktu tiga menit setelah waktu normal PSIS gagal menambah gol untuk mencuri poin. Selama itu pemain Borneo lebih mudah terjatuh dan tergeletak di dalam lapangan. Pertandinganpun berakhir dengan kemenangan tim tamu.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved