Pemkab Pati Optimis, MTQ Pelajar Akan Dongkrak Pamor dan Prestasi

Sejumlah kafilah perwakilan Kabupaten Pati yang akan mengikuti MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pemkab Pati Optimis, MTQ Pelajar Akan Dongkrak Pamor dan Prestasi
Istimewa
Bupati Pati, Haryanto usai memberi arahan kepada kafilah Kabupaten Pati yang akan mengikuti MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sejumlah kafilah perwakilan Kabupaten Pati yang akan mengikuti MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah mendapat arahan dari Bupati Pati, Haryanto di Pringgitan Pendopo, Sabtu (10/11/2018).

Haryanto optimis dan percaya bahwa pada ajang yang berlangsung di kota Kebumen, 12-15 November mendatang para wakil diprediksi bakal mendokrak pamor dan prestasi Kabupaten Pati.

"Diantara utusan yang dikirim, ada tiga kafilah putra yang pernah berhasil meraih juara di tingkat nasional. Mereka inilah yang kami prediksi dapat menyumbangkan prestasi dengan meraih juara pertama di tingkat provinsi," tuturnya.

Lebih lanjut, Haryanto menyampaikan rasa optimisnya mengingat akhir-akhir ini Kabupaten Pati banyak mendapatkan keberuntungan dalam sejumlah kompetisi di tingkat provinsi.

"Kalau kemarin di bidang olahraga kita melampaui target, kali ini di MTQ pun saya optimis para kafilah Pati bisa meraih juara. Saya selalu mendoakan semoga mendapatkan hasil maksimal dan bisa menjadi yang terbaik", imbuhnya.

Baca: Hari Pahlawan, Pengendara di Pati Malah Ajak Polisi Selfie saat Kena Razia

Muslih, salah satu pembina kafilah Pati pun mengamini yang disampaikan Bupati.

"Mohon doanya, ada 16 kafilah dari tingkat SD/MI hingga SMA/MA yang akan mewakili Pati, terdiri dari 8 kafilah putra dan 8 kafilah putri. Mereka akan bertanding di semua cabang mulai dari tartil hingga tahfidz," terang Muslih dalam laporan tertulis yang diterima Tribunjateng.com.

Sebelum berlaga di Kebumen, Sabtu hingga Minggu ini, para kafilah akan terlebih dahulu dikarantina selama dua hari di pondok Nurul Furqon guna mengetahui sejauh mana kualitas para kafilah yang akan maju ke tingkat provinsi.

"Semoga dengan karantina selama dua hari ini, dapat menambah atau meningkatkan kualitas mereka sehingga mendapatkan hasil yang maksimal di ajang tersebut," lanjutnya. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved