Veteran Ambarawa Ini Berkaca-kaca saat Disambangi Bikers Vario di Hari Pahlawan Nasional

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng itu digelar dalam rangka mengapresiasi para pejuang sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasiona

Veteran Ambarawa Ini Berkaca-kaca saat Disambangi Bikers Vario di Hari Pahlawan Nasional
Istimewa
Saat salah satu biker komunitas Amazing Race, menyalami Soe’eb, salah satu tentara veteran, di rumahnya, RT 2 RW 6, Ludoyong, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/11/2018). Hal tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 25 orang yang merupakan bikers dari komunitas Honda Vario Semarang (Vario Semarang), Kendal (Vario Kendal) dan Demak (Vario Rider Club Demak) mengikuti kegiatan Amazing Race pada hari ini, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Astra Honda Motor dan diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng itu digelar dalam rangka mengapresiasi para pejuang sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional, 10 November. 

Pada kegiatan itu, bikers diajak menelusuri jejak-jejak sejarah di Semarang, Ungaran hingga Ambarawa yang terbagi dalam empat pos.

Kemudian, mereka juga akan menuju Jambore Nasional Vario VII yang diadakan di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah.

Di masing-masing pos, bikers atau peserta akan memainkan berbagai macam permainan yang dirancang untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kerjasama antar anggota komunitas.

Yang tak kalah menariknya, para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa paket sembako yang akan diberikan kepada mantan pejuang kemerdekaan alias veteran di Ambarawa sebelum menuju Jambore.

“Kami ingin mengedukasi dan memaknai Hari Pahlawan ini dengan memberikan sedikit bantuan kepada para veteran sebagai bentuk apresiasi kami,” tutur Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan.

Ia mengatakan, sebanyak 10 veteran secara simbolis menerima bantuan tersebut.

Dua di antaranya adalah Soe’eb Rowiyan (88) dan Stefanus Sukarno (74), yang ditemui di salah satu rumah di RT 2 RW 6, Ludoyong, Ambarawa.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved