Persib Bandung Dipermalukan PSMS 0-1, Mario Gomes Yakin Persib Juara

Persib Bandung di luar dugaan takluk 0-1 dari PSMS Medan pada laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11/2018).

TRIBUNJATENG.COM -- Persib Bandung di luar dugaan takluk 0-1 dari PSMS Medan pada laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11/2018).

Dalam laga Persib vs PSMS ini, penentuan gol kemenangan PSMS dicetak Felipe Martins pada menit ke-52. Tambahan tiga poin kali ini begitu penting bagi PSMS yang sedang berjuang terhindar dari degradasi.

Hasil ini membuat Persib membuang kesempatan untuk memperpendek jarak dengan PSMS Makassar di puncak klasemen. Sementara bagi PSMS mengumpulkan 33 poin dan keluar dari zona merah karena menempati peringkat 15. 

Kini Persib tetap berada di peringkat dua dengan koleksi 49 poin dan berjarak empat angka dari PSM yang baru bermain 29 kali. Posisi Persib bisa digeser oleh Persija Jakarta pekan ini. Persija berada tepat di bawah Persib dengan koleksi 48 poin dari 28 laga.

Baca: AFF Suzuki Cup 2018: Timor Leste vs Thailand 0-7 : Gol Double Hattrick Adisak Kraisorn

Laga Persib vs PSMS  ini berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat pada awal babak pertama. Kedua tim cenderung sangat berhati-hati untuk melakukan serangan. Bola juga lebih banyak bergerak di tengah lapangan.

Tidak ada peluang emas bagi Persib dan PSMS yang terjadi sepanjang babak pertama, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tidak ada perubahan yang signifikan dari permainan Persib dan PSMS.

Pada menit ke-52, PSMS mengejutkan Persib karena mencetak gol. Frets Butuan yang melakukan akselerasi di sisi kiri, mengirimkan umpan silang ke arah Felipe Martins di kotak penalti. Bola yang datang memantul gagal dihalau oleh Bojan Malisic, sehingga Martins dengan mudah menceploskan dengan kaki kirinya.

Baca: Sidang Perdana Kasus Politik Uang di Ungaran, Dua Caleg Bagi Duit di Panggung Wayang

Setelah gol ini, Persib keluar menyerang. Namun, serangan Maung Bandung begitu monoton dan mudah tertebak. Mereka mengandalkan kedua sisi sayap.

Serangan Persib selalu gagal ketika mengirimkan umpan silang. Ezechiel N'Douassel yang turun sebagai penyerang tengah juga tidak banyak mendapat peluang karena suplai bola yang sangat minim. Patrich Wanggai yang turun menggantikan Jonatan Bauman terlihat tidak klop dengan N'Douassel di lini depan.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved