Xpander Mitsubishi Owner Community Jalin Persahabatan dan Tidak Bahas Politik

ejak awal bergabung dengan komunitas XMOC Jateng, Widarto Arie Wibowo (50), langsung suka dengan komunitas ini. Ia merasa banyak mendapatkan teman

Xpander Mitsubishi Owner Community Jalin Persahabatan dan Tidak Bahas Politik
Istimewa
XMOC 

TRIBUNJATENG.COM -- Sejak awal bergabung dengan komunitas XMOC Jateng, Widarto Arie Wibowo (50), langsung suka dengan komunitas ini. Ia merasa banyak mendapatkan teman baru yang mempunyai kecintaan yang sama tentang mobil Low MPV pertama yang dibuat oleh Mistubishi.
Widarto sendiri berdomisili di Kota Salatiga. Namun ia tak segan jika harus bertemu dengan anggota lain di Kota Semarang.

"Walaupun jarak antar anggota berjauhan, tapi tak membuat saya sungkan untuk menghadiri acara yang diadakan XMOC Jateng. Tapi belum lama Jambore Nasional XMOC diadakan di Salatiga. Sehingga saya merasa bangga bisa menjadi tuan rumah event sebesar itu," bebernya.
Selama berada di dalam komunitas, Widarto juga tak menemukan adanya indikasi unsur politik maupun SARA. Sehingga ia merasa betah berinteraksi dengan seluruh anggota XMOC Jateng.

Apalagi setiap anggota sudah membenamkan diri masing-masing untuk menjadi saudara sampai kapanpun. Wawasannya tentang otomotif juga semakin bertambah, terlebih mengenai Xpander.

"Saya jadi lebih mudah memahami kendala-kendala yang ada di mobil ini. Apalagi banyak bengkel yang ikut bekerjasama dengan komunitas ini. Sehingga saya pun bisa mendapatkan harga khusus," tuturnya.

XMOC Jateng beranggotakan 230 orang yang tersebar di tujuh chapter, diketuai oleh Chandra Wibowo. Tujuh chapter itu antara lain chapter Kedu, Semarang, Solo Raya, Salatiga, Banyumas Raya, Pantura Raya, dan Muria Raya.

XMOC Jateng sudah terbentuk sejak 10 September 2017 dan merupakan provinsi pertama yang menyatakan deklarasi dibandingkan dengan provinsi lain.

Widarto dinilai telah memberikan kontribusi untuk komunitas, akhirnya dia didapuk sebagai pengurus daerah menemani Chandra.
Di sisi lain, Widarto juga mendapatkan keuntungan bisa mengenal pengurus komunitas pusat dan pengurus Mitsubishi pusat. Baginya, bisa kenal banyak orang merupakan sebuah resep untuk memperpanjang usia.

"Saya percaya banyak saudara akan memanjangkan umur saya. Apalagi ketika saya berkunjung ke sebuah wilayah, pasti akan disambut oleh member chapter XMOC yang ada di wilayah tersebut," kata Widarto.

Widarto pertama kali tahu adanya komunitas ini dari grup Facebook. Kemudian dirinya menghubungi satu di antara admin yang mengendalikan grup tersebut. Setelah mendapat informasi yang cukup, Widarto diajak untuk kopdar. Kemudian ia memutuskan untuk bergabung dengan XMOC chapter Salatiga. Alhasil, Widarto juga bisa meladeni hobinya yang suka touring.

"Sebelum ikut komunitas saya sudah suka touring. Mau pakai motor atau mobil sudah pernah semua. Jadi setelah bergabung dengan komunitas ini, hobi saya makin jadi. Tapi tetap tidak melupakan kewajiban jadi seorang kepala keluarga," imbuhnya.

Karena sudah bergabung sejak awal berdirinya XMOC Jateng, tentu Widarto sudah banyak mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan komunitas ini. Mulai dari deklarasi XMOC Jateng, bakti sosial, touring, sampai dengan kopi darat rutin. Ia hampir tidak melewatkan satu kegiatan pun, karena sudah merasa cocok dengan komunitas ini. Widarto pun kukuh tidak ingin bergabung dengan komunitas mobil lain.

"Walaupun ada komunitas lain, tapi saya tetap setia di sini. Karena saya sudah merasa nyaman dan punya hubungan baik dengan teman-teman anggota lain. Saya pun juga belum pernah bergabung dengan komunitas lain, jadi yang terbaik masih di sini," pungkasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved