TMMD Batang

Dandim 0736 Batang Minta Warga Juga Jaga Hasil Karya TMMD di Batang

Dandim 0736 Batang atau Dansatgas TMMD Reguler 103 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu, berpesan agar masyarakat menjaga hasil karya TNI.

Dandim 0736 Batang Minta Warga Juga Jaga Hasil Karya TMMD di Batang
Kodim Batang
Dandim 0736 Batang atau Dansatgas TMMD Reguler 103 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu, saat memberi sambutan pada acara tasyakuran jelang penutupan TMMD di halaman rumah kepala desa setempat, Sabtu (10/11/2018) malam, pementasan kesenian wayang kulit.  

TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Dalam acara syukuran jelang berakhirnya pembangunan infrastruktur umum dan masyarakat di Desa Durenombo Kecamatan Subah, Dandim 0736 Batang atau Dansatgas TMMD Reguler 103 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu, berpesan agar masyarakat menjaga hasil karya TNI.

Hal itu disampaikannya dalam acara tasyakuran yang digelar di halaman rumah kepala desa setempat, Sabtu (10/11/2018) malam, pementasan kesenian wayang kulit.

Acara juga dihadiri Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji, Camat Subah Wahyoe Setyo Oetomo S.Sos, Ustadz Habiburrahman atau ulama setempat, tokoh masyarakat dan adat serta ratusan warga Dusun Durensari, Desa Durenombo dan sekitarnya.

Ia juga menjelaskan tentang Nawacita Presiden RI,  Ir Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan adalah salah satu butirnya.

Tujuannya agar bangsa lebih mandiri dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya sehingga tidak didikte oleh bangsa lainnya.

Untuk itulah Kodim sebagai penerima mandat dari pemerintah dan pimpinan TNI, melaksanakan perbantuan kepada Pemkab Batang dengan melaksanakan pembangunan mulai daerah pinggiran yaitu Durenombo.

TMMD Reguler, tidak hanya membangun fisik saja, melainkan juga membangun non fisik dan kedekatan bagi objeknya yaitu masyarakat sasaran saja maupun desa tetangga.

Tentunya melalui berbagai macam kegiatan penyuluhan maupun sosialisasi dalam rangkaian kegiatan terprogram.

Tak lupa, marga Napitupulu tersebut mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak guna mendoakan arwah para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia 73 tahun silam. Karena tanpa mereka pembangunan saat ini tak akan terjadi.(Kodim Batang) 

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved