Karnaval Herbal Bejo

Dibantu PKK Jawa Tengah dan Kota Semarang, Karnaval Herbal Bejo Berlangsung Sukses

Karnaval Herbal Bejo yang diselenggarakan Tribun Jateng, berlangsung sukses karena didukung Tim Penggerak PKK Jawa Tengah maupun Kota Semarang.

Dibantu PKK Jawa Tengah dan Kota Semarang, Karnaval Herbal Bejo Berlangsung Sukses
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Head of LOB 3 PT Bintang Toedjoe (kiri) Fani Kurniati, menyerahkan hadiah pada pemenang Lomba Tanaman Herbal yang diselenggarakan Tribun Jateng. Penyerahan hadiah dilakukan di sela kegiatan Karnaval Herbal Bejo, Minggu (11/11/2018) di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah pukul 10.05 WIB. Tribun Jateng/ Hermawan Handaka 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rangkaian acara Karnaval Herbal Bejo yang diselenggarakan Tribun Jateng, Minggu (11/11/2018) di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah ditutup dengan penyerahan tropi bergilir pemenang lomba tanaman herbal yaitu Kelurahan Pakintelan Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dimulai dengan pawai 175 kelurahan Kota Semarang tersebut menghadirkan ribuan orang di Jalan Pahlawan hingga ke kawasan Simpang Lima.

Baik dari peserta maupun pengunjung terlihat mengabadikan momen meriah tersebut melalu ponselnya.

Ragam budaya masing masing kelurahan mereka sampaikan, seperti contoh permainan alat musik tradisional  GENDONGAN dari Kelurahan Ngijo Kecamatan Gunungpati.

Juga dimeriahkan oleh beberapa kegiatan lainnya semisal lomba racik jamu, bazar stand jamu-jamuan, hingga senam zumba yang melibatkan ratusan orang berjoget bersama.

selaku Ketua Panitia Agustinus Afridhas Ahmad mengatakan, kegiatan Karnaval Herbal Bejo kali ini berjalan lancar.

Hal tersebut, tambah Agus, karena adanya bantuan dari Tim Penggerak PKK Jawa Tengah maupun Kota Semarang.

"Semoga diadakannya acara ini dapat menjadi penyemangat untuk tetap merawat taman dan tanaman yang sudah dibentuk oleh kelurahan-kelurahan se-Kota Semarang," jelasnya.

"Alhamdulillah berjalan sesuai yang diharapkan bersama," sambungnya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved