Kelurahan Pakintelan Sabet Juara 1 Lomba Tanaman Herbal se-Kota Semarang

Kelurahan Pakintelan Kota Semarang, Jawa Tengah akhirnya menyabet juara 1 Lomba Tanaman Herbal se-Kota Semarang

Kelurahan Pakintelan Sabet Juara 1 Lomba Tanaman Herbal se-Kota Semarang
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Head of LOB 3 PT Bintang Toedjoe (kiri) Fani Kurniati, menyerahkan hadiah pada pemenang Lomba Tanaman Herbal yang diselenggarakan Tribun Jateng. Penyerahan hadiah dilakukan di sela kegiatan Karnaval Herbal Bejo, Minggu (11/11/2018) di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah pukul 10.05 WIB. Tribun Jateng/ Hermawan Handaka 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kelurahan Pakintelan Kota Semarang, Jawa Tengah akhirnya menyabet juara 1 Lomba Tanaman Herbal se-Kota Semarang yang diadakan Tribun Jateng.

Penobatan juara sekaligus penyerahan tropi bergilir lomba tahunan tersebut dilakukan di penghujung kegiatan Karnaval Herbal Bejo, Minggu (11/11/2018) di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah pukul 10.05 WIB.

Seluruh peserta dari kelurahan Pakintelan sontak bersorak-sorai ketika nama kelurahannya disebut menjadi pihak yang berhak memegang tropi bergilir tersebut.

Tropi diberikan oleh Head of LOB 3 PT Bintang Toedjoe Fani Kurniati ditemani Citrawati Tavip sebagi Ketua Pokja 3 Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Jengah, dan ibu Mutohar selaku Ketua Pokja 3 TP PKK Kota Semarang kepada Asri Arbaatun selaku perwakilan kelurahan Pakintelan.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua RT RW 1 tersebut tak menyangka pihaknya tampil sebagai juara.

Pasalnya, Asri menambahkan, pihaknya tidak mengeluarkan uang sepersen pun dalam membuat maupun merawat tanaman herbalnya.

"Kami bermodalkan yakin saja, ini loh karya alami kami, semua bahan diambil dari masing-masing warga," jelas Asri kepada Tribunjateng.com.

Melalui konsep tanaman alami dengan 224 jenis tanaman herbal yang didesain dengan nuansa yang sederhana, Asri sangan bersyukur bisa menjadi yang terbaik.

"Semoga kami bisa mempertahankan penghargaan ini, kualitas tanaman tentunya dengan kemauan dan kerja sama yang baik sehingga prestasi ini bosa terjaga dengan solid di tahun-tahun berikutnya," tungkasnya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved