Piala AFF 2018 Berlangsung Tetapi Kompetisi Liga 1 Belum Berakhir, Media Asing Soroti PSSI

Apalagi tim-tim peserta di Piala AFF 2018 sudah fokus untuk turnamen tersebut dan tidak lagi memikirkan kompetisi domestik mereka.

Piala AFF 2018 Berlangsung Tetapi Kompetisi Liga 1 Belum Berakhir, Media Asing Soroti PSSI
TABLOID BOLA/MUHAMMAD BAGAS
Para pemain timnas Indonesia melakukan pose jelang laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Sebuah pukulan telak diterima Induk Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang mendapat sorotan media asing karena liga domestik masih berjalan di tengah partisipasi timnas Indonesia bermain di turnamen Piala AFF 2018.

Fox Sport langsung mengaitkan kekalahan timnas Indonesia 0-1 dari Singapura pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018 dengan kompetisi lokal yang masih digelar

Menurut Fox Sports di tengah kompetisi Asia Tenggara yang telah usai, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang belum menyelesaikan liga domestik

Apalagi tim-tim peserta di Piala AFF 2018 sudah fokus untuk turnamen tersebut dan tidak lagi memikirkan kompetisi domestik mereka.

Kabar itu disampaikan langsung melalui akun twitter @foxsportasia, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Piala AFF 2018 - Alberto Goncalves Sesalkan Sikap Emosional Para Pemain Timnas Indonesia

Media asing itu juga menyoroti kemarahan fan timnas Indonesia terhadap PSSI yang masih menjalankan roda kompetisi domestiknya.


"Hanya negara ini yang masih belum menyelesaikan kompetisi domestinya, di tengah penampilan timnas mereka di Piala AFF 2018," bunyi laman FoxSportsAsia.

Baca: Egy Maulana Vikri Cetak Gol Ke-8 Musim Ini Bantu Lechia Gdansk II Menangi Laga Derbi

Pada turnamen Piala AFF 2018 Indonesia harus takluk di laga perdana melawan Singapura di Grup B yang digelar di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut lahir dari kaki Haris Harun pada menit ke-37.

Hasil itu membawa anak asuh Bima Sakti menempati posisi keempat klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved