Kontingen MTQ Pelajar Boyolali Siap Bertanding di Kebumen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengadakan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar, beberapa waktu lalu.

Kontingen MTQ Pelajar Boyolali Siap Bertanding di Kebumen
ISTIMEWA
Kini para juara MTQ Pelajar dikirimkan untuk bertanding di tingkat provinsi Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengadakan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar, beberapa waktu lalu.

Kini para juara MTQ Pelajar dikirimkan untuk bertanding di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Sementara untuk pelaksanaan di tingkat provinsi akan dipusatkan di Kabupaten Kebumen yang akan digelar Senin-Kamis (12-15/11).

Kabupaten Boyolali akan memberangkatkan para juara atau yang dikenal dengan kafilah, yang akan bertanding selama tiga hari sejumlah 16 pelajar dengan beberapa orang pendamping.

Mereka akan melakukan perjalanan darat selama beberapa jam untuk mengikuti pawai ta'aruf terlebih dahulu pada sore hari yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembukaan acara pada malam harinya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B.L menjelaskan bahwa dari 16 cabang perlombaan yang dipertandingkan, semua diikuti oleh para kafilah terbaik Kabupaten Boyolali.

"Kafilah Kabupaten Boyolali bisa memenuhi kuota 16 cabang yang dilombakan, Kabupaten Boyolali mengikuti semua,” ujarnya saat berpamitan dengan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, pada Senin (12/11).

Sementara itu, Wabup Said berpesan bagi peserta MTQ agar berjuang dan bertanding sebaik mungkin. Karena bukan hanya membawa nama baik diri sendiri, akan tetapi nama baik Kabupaten Boyolali.

Hadirnya generasi penerus ini diharapkan dapat menjadikan Boyolali lebih baik, dan keberlangsungan ini harus selalu dijaga.

“Di 19 kecamatan kita memiliki aset generasi berikut generasi yang hebat. Belajarlah terus menerus hingga saat nanti pasti ada hikmah dikemudian hari,” terang Wabup Said.

Bukan hanya bertujuan untuk bertanding saja, akan tetapi Wabup Said juga menekankan pada syiar keagamaan di Kabupaten Boyolali.

“Memberitakan, mengabarkan bahwa Boyolali memiliki generasi yang hebat. Kabarkan tentang itu, suarakan suara indah kalian saat membaca ayar suci Al Quran maka akan menimbulkan satu daya magnetis saat Boyolali hadir menjadi juara,” jelas Wabup Said.

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved