Mesin ATM di Indomaret Karangduren Tengaran Semarang Dibobol

Aksi pembobolan sebuah mesin ATM terjadi minimarket Indomaret Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Senin (12/8/2018).

Mesin ATM di Indomaret Karangduren Tengaran Semarang Dibobol
Tribun Jateng/ Eka Yulianti Fajlin
Petugas Satreskrim Polres Semarang melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM Maybank di Indomaret Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Senin (12/11/18).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Aksi pembobolan sebuah mesin ATM terjadi minimarket Indomaret Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Senin (12/8/2018).

Petugas Satreskrim Polres Semarang sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan transfer rekam CCTV guna menyelidiki kasus tersebut.

Informasi yang diterima Tribunjateng.com, diduga waktu kejadian pada Senin (12/11/2018) sekitar pukul 00.15 namun baru diketahui pertama kali pada pukul 06.15 oleh seorang karyawan Indomaret, Bambang Triyantoro.

Pada saat itu, Bambang baru saja akan bekerja. Dia melihat plafon yang ada di atas mesin ATM sudah jebol dan mesin ATM dalam kondisi rusak.

Mengetahui hal itu, Bambang langsung melaporkan kasus tersebut kepada Polsek Tengaran dan diteruskan ke Polres Semarang.

"Saat saya membuka minimarket, atap yang berada di atas ATM sudah jebol. Sejauh ini ATM saja yang rusak. Saya belum tahu ada uang atau barang yang hilang atau tidak. Kami juga masih mengecek barang toko," tuturnya.

Sementara itu Kabag Humas Polres Semarang, AKP Teguh menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan olah TKP, pelaku masuk ke dalam Indomaret dengan memanjat tembok bagian belakang toko menggunakan tangga dari bambu.

Selanjutnya, pelaku merusak atap seng dan masuk ke atas plafon dan merusaknya. Lalu pelaku langsung ke atas mesin ATM.

Setelah berhasil masuk, pelaku yang menggunakan penutup muka itu langsung merusak mesin ATM menggunakan linggis dan berhasil mengambil uang yang ada di kotak rijek.

"Kotak uang pertama sudah rusak, sementara kotak uang ke dua sempai ke empat masih utuh," imbuhnya.

Teguh melanjutkan, setelah pelaku berhasil merusak dan mengambil sebagian uang, pelaku keluar melalui gudang dengan cara memanjat almari barang dan merusak plafon.

Sementara, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tangga yang terbuat dari bambu, potongan seng, dan kotak uang yang rusak. Kerugian materiil, kata Teguh, belum bisa diketahui. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved