Waktu Tempuh Lewat Tol Ruas Solo-Sragen Tak Sampai Satu Jam

Dirut PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno mengungkapkan, nantinya ruas Solo-Sragen bisa ditempuh selama 30-45 menit.

Waktu Tempuh Lewat Tol Ruas Solo-Sragen Tak Sampai Satu Jam
tribunjateng/cetak/antara
SEPANJANG 36 KILOMETER - Foto udara jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (20/5). Jalan Tol Solo-Kertosono ruas Kartosuro-Sragen sepanjang 36 kilometer akan beroperasi jelang mudik Lebaran 2018 sedangkan seksi Sragen-Ngawi akan dibuka secara fungsional. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Pengerjaan tol Trans Jawa saat ini sedang dikerjakan. Proyek ini ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2018. Di Jawa Tengah, yang akan segera diresmikan adalah ruas Solo-Sragen. Ruas ini nantinya dapat ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Dirut PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno mengungkapkan, nantinya ruas Solo-Sragen bisa ditempuh selama 30-45 menit.

"Rata-rata nanti 45 menit lah dari Solo ke Sragen," paparnya, Senin (12/11/2018).

Sementara menurutnya untuk ruas Semarang-Sragen bisa ditempuh selama satu seperempat jam saja. Untuk diketahui panjang tol ruas Semarang-Sragen mencapai 108km.

"Nanti satu jam lebih 15 menit sudah sampai dari Semarang ke Sragen. Dengan syarat nyetirnya 75-100 km/jam," urainya.

Sementara untuk tol ruas Solo-Ngawi saat ini menunggu peresmian.

"Jadi belum dibuka," terangnya.

Sementara Menteri BUMN Rini Soemarno dalam ekspedisi tol Trans Jawa, senin pagi tadi mengaku puas dengan pengerjaan tol oleh anak bangsa. Ia menilai tol trans jawa ini memiliki kualitas tak kalah dengan tol di Eropa.

"Tentu saya puas karena jalannya bagus. Orang-orang yang ikut ekspedisi sama saya tadi mengatakan tol Trans Jawa tak kalah bagusnya dengan Autobahn di Jerman. Artinya bisa selevel dengan Eropa," urai dia. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved