Airport Corner

BLU Trans Semarang akan Bangun Shelter BRT Permanen di Bandara Internasional Ahmad Yani

Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang berencana membuat shelter permanen untuk bus rapid transit (BRT) di Terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani

BLU Trans Semarang akan Bangun Shelter BRT Permanen di Bandara Internasional Ahmad Yani
reza gustav
BRT Trans Semarang sedang menaikturunkan penumpang di shelter Pemuda, Semarang, Jawa Tengah, sore ini, Senin (3/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang berencana membuat shelter permanen untuk bus rapid transit (BRT) di Terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Sebab, saat ini shelter BRT Trans Semarang yang ada di Terminal Bandara masih bersifat semantara.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan, pembangunan serta titik shelter Trans Semarang masih menunggu persetujuan dari PT Angkasa Pura I. Shelter yang akan dibuat rencananya sama seperti halte di Simpanglima.

"Selama ini shelter yang digunakan portable. Sehari rata-rata dari Juni jumlah penumpang yang naik dari Bandara 570 orang," ujarnya Selasa (13/11).

Ade melihat antusiame pengguna moda transportasi Trans Semarang di Bandara semakin meningkat. Dia menyebut shelter yang di Bandara saat ini kurang memadai untuk pengguna Trans Semarang.

"Shelternya masih portable, yang penting bisa naik turunkan penumpang dulu," imbuhnya.

Menurut Ade, saat ini bus Trans Semarang yang masuk di Bandara dilayani oleh koridor lima. Jumlah armada yang beroperasi dari pagi hingga sore ada 14 bus, sedangkan malam ada lima bus yang beroperasional hingga pukul 00.00.

"Setelah shelter tidak akan membuat koridor. Tetap menggunakan koridor lama. Untuk rute Bandara sudah lama direncanakan," tuturnya.

Terkait pembangunan shelter, pihaknya telah berkoordinasi dengan API telah ditentukan titik-titk mana saja yang akan dibangun shelter. Ada tiga titik yang dibahas, dan disarankan untuk pembangunan shelter.

"Angkasa Pura nanti seperti apa. Kami masih menunggu," tutur dia.

Ia berharap pembangunan shelter segera disetujui pihak AP I. Pembangunan shelter bertujuan penumpang semakin nyaman.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved