RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo Rintis Pelayanan Penanganan Nyeri dengan Teknologi Terkini

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRT SETJONEGORO bertekat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Wonosobo.

RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo Rintis Pelayanan Penanganan Nyeri dengan Teknologi Terkini
ISTIMEWA
Direktur Pelayanan RSI Sultan Agung, dr. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD (tengah) menyambut rombongan dari RSUD Wonosobo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRT SETJONEGORO bertekat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Wonosobo.

Salah satu pelayanan yang akan ditingkatkan adalah penanganan nyeri dengan tekhnologi terkini.

Sebagai awal dari langkah mewujudkan pelayanan penanganan nyeri yang akan diwujudkan, pihak RSUD Wonosobo bertandang ke Sultan Agung Pain Center-unit penanganan nyeri yang dimiliki RSI Sultan Agung-.

Rombongan RSUD Wonosobo, diterima oleh Direktur Pelayanan dr. H. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD dan dr. Said Shofwan, Sp.An,FIPP.

Rombongan RSUD Wonosobo yang dipimpin dr. Totok, Sp.An menjelaskan dipilihnya penanganan terkini untuk atasi nyeri, merupakan metode yang efektif, efisien dan tidak menakutkan bagi seseorang yang alami kesakitan di bagian tubuhnya. 

"Metode ini tidak membutuhkan waktu lama dan hanya membutuhkan tindakan bedah minor dengan anestesi lokal. Sayangnya memang banyak masyarakat yang belum mengerti tindakan ini." katanya.

Dr. Said Shofwan, Sp.An,FIPP mengatakan, prosedurnya dilakukan dengan intervensi yang menghambat nyeri di salah satu titik.

"Bila sudah diketemukan lokasi nyeri, kami menyuntikkan obat anti peradangan dan penghilang rasa sakit yang ditujukan langsung ke daerah lokasi nyeri tulang belakang. Tindakan itu diikuti dengan metode pain management sehingga menjadikan pasien yang semula nyeri hebat berangsur membaik," katanya.

Metode ini kata dr. Said ideal bagi seseorang dengan nyeri karena saraf kejepit, stroke, kanker atau karena kondisi lain.

Selain kunjungan, rombongan RSUD Wonosobo berkesempatan melihat fasilitas terkini Sultan Agung Pain Center dengan ditemani dr. Erwin Budi Cahyono, Sp.PD dan dr. Said Shofwan,Sp.An,FIPP.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved